Satgas Tangani Covid-19 Kecamatan Karimun Imbau Rumah Makan Tak Layani Makan di Tempat

59

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN- Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Kecamatan Karimun, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono, malaksanakan maklumat Kepala Kepolisian Republik Indonesia beserta imbauan surat edaran Bupati Karimun, tentang memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Jumat (3/4/2020).

Pada pelaksanaan kegiatan yang turut serta melibatkan instansi terkait, diantaranya Kecamatan Karimun serta Koramil 01/ Balai Karimun, menyisir tempat-tempat penempelan sekaligus imbauan surat edaran Bupati Karimun, diantaranya sepanjang jalan Trikora, jalan Nusantara, jalan Setia Budi, jalan A. Yani Sungai Lakam, jalan A. Yani Sungai Lakam Barat, jalan Raja Oesman Sungai Lakam Barat, jalan Pelipit Sungai Lakam Timur, jalan Pertambangan Sungai Lakam Timur, jalan Teuku Umar, jalan Teluk Air, dan jalan Lubuk Semut, serta sepanjang jalan Costal Area.

“Untuk seluruh masyarakat Kecamatan Karimun tidak melakukan kegiatan aktifitas, dan kegiatan diluar rumah di atas pukul 20.30 WIB hingga pukul 04.00 WIB, kecuali untuk keperluan yang sifatnya mendesak dan penting,” terang Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono kepada WARTAKEPRI.co.id.

Budi juga mengimbau kepada seluruh toko atau warung atau kedai kopi atau warung sejenisnya, yang sifatnya menjadi tempat berkumpul masyarakat agar tidak menyediakan layanan makan maupun minum ditempat, namun dibungkus dengan melakukan pembatasan terhadap aktifitas perdagangan sampai batas waktu maksimal pukul 20.30 WIB.

“Kami dari Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Kecamatan Karimun, juga melaksanakan sosialisasi maklumat Kapolri terkait pencegahan penyebaran covid l-19 dan sosialisasi surat edaran bupati Nomor : 300 / Bakesbangpol-covid19/IV/01/2020, tentang pemberlakuan jam malam bagi warga Kabupaten Karimun,” ungkapan.

Budi menyebut, surat edaran Bupati ini baru saja terbit pada hari Kamis tanggal 2 april 2020, jadi hari ini dan besok kami melakukan sosialisasi terlebih dahulu dengan pengeras suara keliling.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

“Selain itu juga Lurah dan Kades se Kecamatan Karimun juga mengedarkan surat edaran Bupati tersebut kepada RT maupun RW serta para pelaku usaha agar dapat di ketahui masyarakat khalayak ramai, bahwa mulai dari pukul 20.30 WIB sudah off semuanya dan berada di rumah semua, mengingat masih banyak warga yang tidak taat mengikuti aturan dari Pemerintah,” tegas Budi.

Reporter : Aziz Maulana

Komentar Anda

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH