INSA Batam Sumbang Total Rp 120 Juta APD dan Alkes Untuk KKP Batam – WartaKepri
372 views

INSA Batam Sumbang Total Rp 120 Juta APD dan Alkes Untuk KKP Batam

WartaKepri -INSA Batam Sumbang APD dan Alkes Untuk KKP Batam

WartaKepri -INSA Batam Sumbang APD dan Alkes Untuk KKP Batam

PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, BATAM–DPC Indonesia National Shipowner Association (INSA) Kota Batam menyerahakn bantuan logistik berupa APD, Alat Kesehatan untuk penanggulangan wabah Covid-19 secara langsung ke kantor kesehatan pelabuhan Batam, Kamis (9/4/2020) dikantor KKP Batu Ampar, Batam.

Penyerahan bantuan kepada KKP Batam itu langsung oleh Wakil Ketua Bidang Offshore INSA Batam, Frengki Tan bersama pengurus, dan Kepala KSOP Batam.

Ketua INSA Batam Osman Hasyim mengatakan, kegiatan ini bentuk perhatian kita terutama petugas kesehatan, karena mereka ini orang yang terpapar. Makanya INSA berembuk untuk membantu KKP.

“Pihaknya melalui partisipasi bersama dengan karyawan patungan,sehingga niat dalam membantu penanganan dampak virus Corona ini bisa terwujud dengan baik,”kata Osman Hasyim.

Lanjut Osman, Adapun untuk bantuan ini, secara keseluruhan total Rp120 juta bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) sarung tangan, Hand Sanitizer, diserahkan langsung ke kantor kesehatan pelabuhan (KKP) Batam yang ada di Batu Ampar. Semoga apa yang diberikan bantuan berupa logistik untuk kelengkapan dalam penanganan Covid-19 sepenuhnya bisa dimanfaatkan dalam situasi saat ini.

“Semoga Covid-19 ini cepat berlalu, kita tidak tau apa yang terjadi dua hingga tiga bulan kedepan, apakah tetap seperti ini, Makanya kita harus berhati-hati sebab akan ada gelombang yang lebih besar lagi. Semua pihak harus lebih peran aktif, tidak hanya pemerintah saja,”harapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Batam, Achmad Farchanny T.A mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah dolod ini menerima bantuan dari INSA dan KSOP sebagai bentuk partisipasi khusus masyarakat pelabuhan.

“Sebagaimana kita ketahui bersama Batam sangat membutuhkan sekali alat pelindung diri (APD) dan perlengkapan medis lainnya. mengingat kondisi saat ini khususnya Batam banyak yang belum terpenuhi,”tuturnya.

Diungkapkannya, pihaknya sangat bersyukur sekali dengan adanya bantuan yang tak terduga ini, ini bisa digunakan dengan baik. Selanjutnya akan dibagikan kepada yang membutuhkan.

Perlu diketahui, saat ini Batam sudah Darurat bencana Covid-19 memasuki  status darurat. Apalagi hingga saat ini Batam sangat meningkat penyebaran Covid-19.  Maka dari itu, ia menghimbau ini sudah terkait langsung kepatuhan tidak bosannya Pemerintah Batam menghimbau untuk jaga bersama kesehatan, saat ini Polisi dan TNI juga sudah turun langsung dalam antisipasi penyebaran covid-19.

 

Tulisan: Taufik Chaniago

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA