Ketua Tim Gugus Tugas Salurkan 500 Bantuan Sembako Dari Donatur

Wartakepri.co.id, ANAMBAS – Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas yang juga sebagai Ketua Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas, membagikan 500 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak dari Wabah Covid-19 kepada masyarakat Pesisir Timur Kecamatan Siantan, Sabtu(18/4/2020).

Masyarakat yang terdampak antaranya adalah mulai dari nelayan, petani, tukang bangunan dan tukang ojek serta masyarakat yang tidak ada pendapatan tetap.

“Bantuan ini disumbangkan dari Donatur dan disalurkan oleh tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas. Teknis pembagian secara bertahap karena tidak dibenarkan mengumpulkan orang banyak,” kata Abdul Haris selaku Bupati Kepulauan Anambas kepada sejumlah awak Media.

PKP EXPO

Sekitar 10 warga secara simbolis yang hadir dengan mengedepankan jaga jarak mengambil bahan sembako yang telah disediakan oleh tim. Haris juga hanya menyampaikan penjelasan saja, setelah itu dirinya menyerahkan secara teknis kepada tim.

“Maaf saya tidak bisa menyerahkan secara langsung dan diharapkan kepada warga agar mengambil langsung paket sembako yang telah di sediakan. Ingat kita harus menjaga jarak dan tetap melakukan pola hidup sehat,” ujar dia.

Ketika ditanya, pembagian sembako milik Pemda kepada masyarakat kapan akan dibagikan, dirinya mengatakan bahwa masih mengatur jadwal pembagiannya. Pendataan sudah selesai di hitung. Pemda akan terus berupaya menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

“Kepada pihak swasta lainnya sudah saya surati seperti perusahaan Migas, sejumlah Bank dan pengusaha lain agar dapat berkerjasama dalam membantu sembako yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak Wabah Covid-19,” jelas Haris.

Paket sembako yang diberikan kepada masyarakat terdiri dari beberapa macam kebutuhan pokok antaranya adalah, beras, gula, minyak goreng, kopi, teh seduh dan mie instan. (Rama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24