Kepedulian Satpolair Kepada Nelayan Dan Tekong Kapal Berikan Paket Sembako

WartaKepri - Satpolair Berikan Paket Sembako ke Nelayan dan Tekong Kapal
WartaKepri - Satpolair Berikan Paket Sembako ke Nelayan dan Tekong Kapal
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Dengan menggunakan satu unit sarana apung KP XXXI-30-2001, anggota Satpolair Polres Karimun membagikan bantuan berupa paket sembako bagi warga di bantaran pelabuhan rakyat, Pelantar Gabion dan sekitar Pos Polair Kolong, Sungai Lakam Barat, Tanjungbalai Karimun, Selasa siang (21/4/2020).

Pada pelaksanaan bakti sosial yang di pimpin langsung oleh Kasat Polair, Polres Karimun, Iptu Sanar Binsar Samosir, serta anggota Satpolair Polres Karimun, membagikan 50 paket sembako, berisi beras, gula pasir, dan Mie instan.

“Mewakili Bapak Kapolres Karimun, jajaran Satpolair telah menyerahkan bantuan kepada para tekong kapal (speedboat), pada nelayan, yang tersebar pada pelabuhan kecil, untuk meringankan beban akibat dari mewabahnya Coronavirus Disease (COVID-19),” terang Kasat Polair, Polres Karimun, Iptu Sanar Binsar Samosir kepada WARTAKEPRI.co.id.

Perwira yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Meral ini menjelaskan, sebanyak 50 paket sembako telah dibagikan kepada warga masyarakat yang membutuhkannya.

“Besar harapan masyarakat dapat terbantu dengan bantuan-bantuan yang diberikan melalui jajaran Polres Karimun, sekaligus meringankan warga, baik para nelayan maupun para tekong yang sudah tidak dapat mencari mata pencahariannya lagi, karena tidak adanya lagi penumpang yang menggunakan jasa pada tekong tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, salah satu warga bernama Sriyati (37), warga RT. 03, RW. 03, Kelurahan Sungai Lakam Barat, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, mengapresiasi dan tentunya sangat senang sekaligus menyampaikan rasa terimakasih kepada jajaran Polres Karimun.

“Sangat terbantu dimana dengan bantuan paket sembako yang diberikan, mengingat kondisi perekonomian yang semakin sulit ini,” kata wanita yang mempunyai dua orang putra ini.

Selain dari pada memberikan bantuan berupa paket sembako, Satpolair Polres Karimun, yang tidak kalah pentingnya juga telah menyampaikan imbauan (berupa stiker), dengan tetap mematuhi apa yang sudah diimbau oleh pemerintah daerah dan juga Polri. Agar menjaga kesehatan dan juga selalu menggunakan masker, serta Social Distancing maupun Physical Distancing.

 

Repoter : Aziz Maulana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG