Alat Swab Test Corona, Akan Ada di Anambas Dalam Waktu Dekat

37

Wartakepri.co.id, Anambas – Alat Swab Tes untuk pasien yang terpapar Covid-19 dalam waktu dekat akan ada di Anambas, alat ini berfungsi untuk mengetes masyarakat apakah terpapar virus corona apa tidak.

Kabid PSDK di DKPPKB Kabupaten Kepulauan Anambas, Iswari Jayamengatakan, bila alat ini datang bias untuk memeriksa seluruh masyarakat Anambas, mengingat jarak tempuh dan minimnya transportasi untuk merujuk pasien suspeck dan positif covid-19 ke luar daerah makanya pihaknya pesan alat Swab Test tersebut.

“Kita baru saja melakukan rapat teknis terkait permasalahan ini, intinya Pemerintah daerah sangat mendukung, dan hal tersebut juga sudah menjadi skala prioritas untuk Penanggulangan Covid-19 di Wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas,”tuturnya.

Disebutkannya, kesulitan saat ini terkait Teknisi pemasang alat Swab Test tersebut, dan transportasi saja, kalau barangnya sudah dipesan, mudah mudahan hal tersebut bisa membantu masyarakat untuk dilakukan pemeriksaan di daerah saja.

“Selain kita membantu pihak rumah sakit yang ada di Tanjungpinang dan Batam, kita nantinya akan bisa menangani sendiri sebelum kita rujuk ke Tanjungpinang dan Batam, ketika kita sudah nyatakan Positif Covid-19,” Ucapnya.(Rama)

Komentar Anda

BBK MURAH FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI