Alkes Berupa APD Lengkap di datangkan Dinkes ke Anambas

159

Wartakepri.co.id, Anambas – Hari Kamis ini Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Kepulauan Anambas datangkan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD), Rapit Test, dan Masker dari Tanjunginang untuk Kabupaten Kepulauan Anambas.

Iswari Jaya Kabid Pelayanan Sumber Daya Kesehatan (PSDK) mengatakan, bahwa alat kesehatan kemungkinan akan datang hari kamis depan untuk penangangan covid- 19 di Anambas, sejumlah APD, rapit test, APD Seat dan Masker itu yang nantinya akan sampai dan bisa dipergunakan sebagai alat pelindung diri saat melakukan penanganan pasien yang terpapar Covid-19.

“Nantinya alat alat kesehatan tersebut akan kita berangkatkan menggunakan Kapal Kargo dari Tanjunginang ke Anambas, hal itu sudah kita komunikasikan, semoga lancar lancar saja sampai ke Anambas,” ucapnya

Diterangkannya, alat tersebut nantinya akan dipergunakan untuk para tenaga medis yang bertugas di rumah sakit maupun di puskesmas yang ada di Anambas, hal itu untuk meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19 antara tenaga medis dengan pasien, dan mengurangi resiko terpaparnya Covid-19.

“dengan datangnya alat alat kesehatan tersebut, kita sudah memiliki pertahanan minimal 60 persen dari sebelumnya, hal tersebut juga berkat dukungan dari pemerintah daerah yang selalu mensupport untuk benar benar melakukan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas,” Terangnya.

Pihaknya baru saja mendapatkan informasi bahwa kapal kargo yang akan membawa Alkes tersebut belum jadi berangkat sore ini, karena di Tanjungpinang cuaca buruk, kemungkinan besok baru berangkat, sambil menunggu cuaca membaik, kalau barang sudah masuk kapal kargo semua, untuk berapa semua jumlah Alkes yang akan sampai ke Anambas pihaknya belum dapat pasti berapa secara detail. (Rama)

Komentar Anda

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH