Bentuk Antisipasi Corona di Anambas, ABK dan Kapal KM.Alberty Bahtera Disemprot Disinfektan

54
WartaKepri.co.id - Kapal KM.Alberty Bahtera Disemprot Disinfektan

Wartakepri.co.id, Anambas – Gerak cepat Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas melakukan pengecekan dan penyemprotan disinfektan kepada ABK dan Kapal KM. Alberty Bahtera yang baru saja tiba di Anambas dari Tanjungpinang.

Kapal KM. Alberty Bahtera yang melayani rute Tanjungpinang-Anambas dan Anambas – Tanjungpinang tersebut mengangkut alat alat kebutuhan pokok dan material bangunan/logistik untuk Anambas.

Jurubicara Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar.SH.MM mengatakan, benar timnya tadi melakukan

Sahtiar.SH.MM Jurubicara Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 pengecekan terhadap ABK dan Kapal KM. Alberty Bahtera yang sandar di pelabuhan Tarempa, hal tersebut untuk meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Kita wajib melakukan pengecekan terhadap kapal-kapal yang datang dan bersandar di pelabuhan Tarempa Anambas, tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas. Mengingat Kabupaten Kepulauan Anambas saat ini masih Zona Hijau, kita akan pertahankan zona tersebut,” ucapnya, Kamis(30/4/2020).

Dibeberkannya, selain pengecekan Suhu Tubuh terhadap Kapten dan ABK Kapal, pihaknya juga juga lakukan penyemprotan cairan Disinfectant kepada Kapalnya.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

“Tim kita mengatakan bahwa Suhu Tubuh terhadap 6 ABK Kapal KM. Alberty Bahtera yang baru saja tiba dari Tanjungpinang masih normal rata rata 36.00 derajat Celcius, namun walaupun demikian kita akan tetap awasi secara berkala terhadap ABK Kapal, dan kami berharap agar ABK Kapal tersebut melakukan protokol kesehatan Covid-19, salah satunya malakukan Karantina Mandiri, dan jika ada keluhan silahkan segera melaporkan kepada kami,” tutupnya.(Rama)

Komentar Anda

BBK MURAH FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI