Pandemi Corono, Yusnardi Dan Ardiansyah Pilih Mancing Ketimbang WFH

40

Wartakepri.co.id, Anambas – Pandemi Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas di manfaatkan oleh Nelayan tempatan yang berada di Desa Bayat Kecamatan Siantan Utara Kabupaten Kepulauan Anambas ini untuk memancing ikan di laut sekitar daerah desanya.

Pandemi Covid-19 sudah membuat masyarakat kesulitan untuk beraktivitas, pasalnya masyarakat di wajibkan untuk berdiam diri dirumah, serta melaksanakan Social Distancing dan  Fisical Distencing, serta berpola hidup sehat.

Berbeda dengan dua remaja asal Desa Bayat Kecamatan Siantan Utara ini, hampir setiap malamnya mereka pergi memancing ikan, selain hobby, mereka juga menjual dan membagikan hasil tangkapan nya kepada masyarakat sekitar.

Yusnardi (27) warga Desa Bayat Kecamatan Siantan Utara mengatakan, dirinya bisa berdiam diri dirumah, ia saat ini lebih sering memancing ketimbang berdiam diri dirumah, pasalnya jika dirinya pergi memancing, dirinya bisa membantu warga sekitar dan bisa untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Yusnardi.

“Hari ini kami mendapatkan bermacam-macam jenis  ikan sekitar 80 ekor, Ikan Kerapu Merah, ikan Mangas dan ikan Kenang, itu ikan karang semuanya yang kita tangkap, bukan ada ikan permukaan” ucapnya, Snin(4/5/2020).

Ia pergi mancing selalu berdua dengan sahabatnya yaitu Ardiansyah yang juga masih tetangganya Yusnardi, mereka hanya bermodalkan minyak solar saja 5 liter sudah bisa mancing dengan jarak 1 mil dari daerah ia tinggal.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Ardiansyah Kapten atau Tekong Kapal yang juga mengetahui tempat sarang ikan yang mereka tangkap selalu menjadi sahabat Yusnardi, tak heran jika mereka selalu dapat banyak.

“Ya bisa 300 sampai 400 ribu dalam satu hari kita dapat uang dengan hasil tangkapan kita,”ucapnya.(Rama)

Komentar Anda

BBK MURAH FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI