Bercanda atau Dendamkah? Nama Najwa Shihab Membahana di Paripurna DPR RI di Senayan – WartaKepri
452 views

Bercanda atau Dendamkah? Nama Najwa Shihab Membahana di Paripurna DPR RI di Senayan

Suasana Rapat Paripuna DPR RI di Senayan Jakarta

PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, JAKARTA – Setelah berhari hari trending topik di media sosial terkait wawancara khususnya dengan presiden Jokowi, nama presenter Mata Najwa, Najwa Shihab, kembali jadi pembicaraan.

Kali ini bukan masalah apa beda mudik dengan pulang kampung, tetapi sempat mengaung namanya setelah disebut-sebut anggota-anggota DPR beberapa kali pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14 masa sidang 2019-2020, di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (5/5/2020).

Penyebutan nama Najwa pertama kali terjadi saat penyerahan Laporan Penyempurnaan Rancangan Peraturan DPR tentang Tata Tertib oleh Ketua Badan Legislasi DPR, Supratman Andi Agtas, kepada pimpinan DPR.

“Kirim foto untuk Najwa… Hidup Najwa,” ujar sejumlah anggota DPR yang tak terlihat dalam video rapat paripurna yang ditayangkan akun YouTube DPR itu.

Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin, tertawa, sembari Ketua DPR, Puan Maharani, dan Agtas terus melanjutkan prosesi serah terima laporan secara simbolis tersebut.

Momen kedua penyebutan nama Najwa juga terjadi saat penyerahan Laporan Pembahasan Rancangan Kerja Anggaran DPR Tahun Anggaran 2021 oleh pimpinan Badan Urusan Rumah Tangga DPR, Agung Budi Santoso, kepada Puan.

“Kirim Najwa, Pak Ketua,” suara anggota DPR lagi.

Kemudian, momen berikutnya terjadi saat Azis Syamsuddin menerangkan soal bagaimana mekanisme laporan kunjungan kerja ke daerah pemilihan saat reses di tengah pandemi Covid-19.

“Kami diskusikan kepada Badan Pemeriksa Keuangan, bahwa kundapil bapak/ibu dan masalah sosialisasi empat pilar, kebetulan ada teman-teman yang dari MPR, itu bisa dilakukan dengan penggantian pembelian bahan sembako,” ujar dia.

Kemudian ia menerangkan teknis laporan kundapil yaitu laporan harus dilengkapi dengan foto dan kalau bisa juga dengan laporan pemberitaan.

Mendengar kata ‘pemberitaan’, seorang anggota DPR yang tak terlihat wajahnya kemudian menyebut nama Najwa yang langsung direspons Syamsuddin.

“Kalau Najwa, nanti bapak saja, nanti Pak Teri nanti ya,” kata dia, sembari menahan tawa menanggapi politikus PDI Perjuangan, Arteria Dahlan, yang tak terlihat wajahnya dalam video di akun YouTube DPR itu.

Terakhir, Wakil Ketua Komisi VI DPR, Aria Bima, menerangkan kinerja anggota dewan di komisinya selama masa pandemi Covid-19.

Kali ini, ia tidak menyebut nama Najwa. Namun, Bima menyatakan merasa keberatan jika ada orang yang mengatakan anggota dewan abai terhadap persoalan yang dihadapi masyarakat selama pandemi Covid-19.

“Dalam forum yang terhormat ini, kami menyampaikan bahwa naif kalau sampai kita-kita ini dianggap abai terhadap persoalan rakyat dan persoalan masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya, ‘host’ acara talkshow Mata Najwa, Najwa Shihab mengkritik kinerja anggota DPR di tengah pandemi Covid-19.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni menyesalkan kritik tersebut. Menurut dia, justru banyak rekan-rekannya di DPR yang tengah bekerja keras untuk konstituennya, termasuk saat kondisi pandemi Covid-19.

“Namun sayang sekali karena kritikan Najwa itu disampaikan kepada DPR, yang artinya kepada semua anggota yang jumlahnya ada 575 orang. Di antara sebanyak itu anggota, banyak rekan-rekan yang juga banting tulang dengan mengorbankan waktu, tenaga, bahkan uang pribadi demi membantu rakyat dalam menghadapi Covid-19,” kata Sahroni dalam keterangannya belum lama ini.

Sahroni menyayangkan kritikan dari Najwa yang menggeneralisasi, seolah-olah seluruh anggota DPR RI menggunakan kesempatan adanya pandemi untuk memuluskan agenda-agenda yang dinilai merugikan rakyat. (antara/jpnn/aline.id)

Editor : Dedy Suwadha

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA