Masyarakat Tidak Berhelm dan Bermasker Satlantas Polres Anambas Berikan Sanksi

136

Wartakepri ci id, Anambas – Satuan Lalulintas Polres Kepulauan Anambas, lakukan penertiban kepada pengendara kendaraan bermotor disepanjang ruas jalan yang ada di Kota Tarempa.

Hal tersebut berlangsung hampir setiap hari, pada sudut sudut persimpangan jalan yang ada di Tarempa Kecamatan Siantan. Pelanggaran yang dilakukan masih banyak ditemukan oleh anggota Satlantas Polres Kepulauan Anambas, meskipun jumlah pengendara yang tertib berlalulintas juga lebih banyak ketimbang yang tidak tertib.

AKP Boston Butar Butar Kasat Lantas Polres Kepulauan Anambas melalui IPDA Husnul Afkar.SH.MH Anggota Satlantas Polres Kepulauan Anambas mengatakan, dilakukannya penertiban berlalu lintas bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada seluruh pengendara yang ada di Kota Tarempa, serta menciptakan tertib berlalulintas di jalan.

“Seluruh masyarakat Tarempa dan sekitarnya, agar jika ingin berpergian menggunakan Helm dan Masker, hal itu semata mata untuk keselamatan dan kesehatan pengendara itu sendiri,” himbaunya, Selasa(5/5/2020).

Dari pantauan di lapangan, masih banyak warga pengendara yang terdapat melakukan pelanggaran-pelanggaran, berupa tidak menggunakan Helm dan Masker, serta selalu tidak mengunci Helm nya pada saat berlalulintas di Jalan.

Dibeberkannya, pihaknya juga memberikan sangsi kepada para pengendara yang tidak menggunakan Helm, berupa Motor atau kendaraan yang digunakan saat berkendara di tinggal di tempat Anggota Satlantas Polres Kepulauan Anambas, hingga si pengendara pergi pulang mengambil Helm dan kemudian jika sudah menggunakan Helm dan masker si pengendara diperkenankan untuk mengambil dan melanjutkan kembali perjalanannya.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

“ pemberian sangsi secara lisan tersebut adalah bentuk dan upaya Satlantas Polres Kepulauan Anambas untuk memberikan himbauan dan Edukasi kepada masyarakat pengguna jalan agar tertib berlalulintas dan selalu

Kemudian Selain Anggota Satlantas Polres Kepulauan Anambas, Anggota Polres dan Polsek Siantan juga turun ke lapangan untuk memberikan himbauan dan Edukasi kepada masyarakat yang berkerumun membeli jajanan Takjil di Pasar.

Hingga waktu dekat berbuka puasa jalanan di sepanjang jalan Tarempa, terpantau aman dan teratur, hal ini akan dilaksanakan setiap harinya hingga waktu yang belum di tentukan oleh Satlantas Polres Kepulauan Anambas. (Rama)

Komentar Anda

BBK MURAH FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI