Danlanal Tarempa Bersama TGT Covid-19 Periksa Kapal KM. Indah Megah, Ini Hasilnya

150

WartaKepri.co.id, Anambas – Kapal KM. Indah Megah yang baru saja sandar di pelabuhan Tarempa dari Jakarta di periksa dan dilakukan pengecekan terhadap Kapal dan 14 ABK oleh Tim gabungan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas.

Pengecekan tersebut di pimpin langsung oleh Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan S.E.M.Tr.Hanla., M.M. Komandan Lanal Tarempa yang juga sebagai Dansatgas Angkutan Laut Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas dan di dampingi oleh Tim Medis dari Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas, Polres Kepulauan Anambas, Kantor Karantina Pelabuhan (KKP), serta Tim BPBD Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Tanpa terkecuali, kapal yang masuk ke Anambas akan kita periksa, baik dari dokumennya hingga ke ABK Kapal, hal ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya hal hal yang tidak di inginkan, selain itu untuk meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas,” ucap Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan S.E.M.Tr.Hanla., M.M.

Sementara itu dari pihakTim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas melakukan penyemprotan cairan Disinfectant terhadap Kapal KM. Indah Megah, kemudian, dari pihak KKP juga melakukan pengecekan Kesehatan, seperti pengecekan Suhu Tubuh.

Januardi.AMK Kepala Puskesmas Tarempa mengatakan bahwa pihaknya mewakili dari Medis Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas memberikan himbauan dan Edukasi terhadap ABK Kapal yang masuk dan sandar di Pelabuhan Tarempa, atau pelabuhan yang ada di seluruh Kabupaten Kepulauan Anambas tanpa terkecuali untuk tetap mengikuti dan patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19.ucapnya.

Lanjut Danlanal Tarempa memberikan Edukasi serta penegasan kepatuhan agar jangan keluar dari kapal dan mengenai ransum atau kebutuhan di kapal akan diantar oleh pihak yang berada di sini, besok Kapal KM.Indah Megah kita perintahkan untuk berlabuh dilaut hingga waktu yang belum di tentukan, hal ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Kapal tersebut dari Jakarta dengan tujuan Tarempa, kapal tersebut mengakut bahan bahan bangunan dan kebutuhan kebutuhan material bangunan yang katanya untuk Proyek SP II.

Dari hasil pemeriksaan terhadap 14 ABK Kapal KM. Indah Megah semuanya menunjukkan Non Reaktif dan hasil pemeriksaan Suhu Tubuhnya masih normal atau rata rata 36,1 hingga 36,7.(Rama).

Komentar Anda

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH