Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Resmikan Bandar Udara Letung di Jemaja Timur Anambas



Foto bersama Plh Bupati Anambas Wan Zuhendra dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Plt Gubernur Kepri Isdianto serta unsur Muspida Anambas

 

Foto bersama Plh Bupati Anambas Wan Zuhendra dengan Menteri Budi Karya Sumadi dan Plt Gubernur Kepri Isdianto serta petugas Bandar Udara Letung

 

Plh Bupati Anambas Wan Zuhendra berdialog dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

 

Plh Bupati Anambas Wan Zuhendra berdialog dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Plt Gubernur Kepri Isdianto

 

Plh Bupati Anambas Wan Zuhendra berdialog dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Plt Gubernur Kepri Isdianto

 

Plh Bupati Anambas Wan Zuhendra foto bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Komandan Lanudal Matak Mayor Laut (T) Arief Gunawan

 

Plh Bupati Anambas Wan Zuhendra dan Kepala Bandara Letung mendampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

 

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberi pengarahan ke pimpinan dan petugas Bandar Udara Letung

 

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Plt Gubernur Kepri Isdianto tiba di Bandar Udara Letung Anambas

 

Plh Bupati Anambas Wan Zuhendra dan unsur muspida bersiap menyambut kedatangan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

 

Persiapan Penyambutan dan Pengalungan Bungga Untuk Menteri Perhubungan oleh Tokoh Masyarakat dan Tokoh Melayu Anambas

 

WARTAKEPRI.co.id – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meresmikan Bandar Udara Letung di Desa Bukit Padi, Kecamatan Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas, Senin (14/10/2019). Rombongan Menteri Perhubungan tiba di Bandara Letung sekitar pukul 14.30 WIB menggunakan pesawat King Air dari Bandara Hang Nadim Batam.

Menhub Budi mengatakan, visi pembangunan Bandara Letung ini merupakan perintah langsung Presiden Jokowi agar terciptanya konektivitas perhubungan antara pulau terluar.

“Kita tau bahwa di Anambas ini ada objek wisata yang sudah mendunia yakni Pulau Bawah. Kedepannya kami akan menambah transportasi laut ke Pulau Bawah bagi turis dalam dan luar negeri,” kata Budi.

Pada kesempatan itu, Dirjen Perhubungan Udara Ir. Polana Pramesti dalam laporannya mengatakan bahwa Bandara Letung ini mulai dibangun pada tahun 2014. Bandara yang memiliki panjang runway 1400 m x 30 m dikelola oleh Kementrian Perhubungan di bawah koordinasi kantor Unit Penyelenggara Bandara Dabo Singkep.

Pembangunan Bandara Letung ini bertujuan untuk sebagai penghubung antar pulau di Provinsi Kepri dan memajukan ekonomi masyarakat.Plt. Gubernur Kepri H. Isdianto mengucapkan terima kasih atas uluran tangan Menhub Budi sehingga terlaksananya pembagunan Bandara Letung di Anambas ini. Kata dia, tanpa bantuan pemerintah pusat tidak akan sanggup melaksanakan pembagunan bandara ini dengan dana APBD.

“Semoga kedepannya Anambas lebih maju di dalam pariwisata dan ekonomi dengan adanya bandara ini, terima kasih,” ujar Isdianto. Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra, beserta seluruh pimpinan Muspida se Kabupaten Anambas.(rama)

Editor : Dedy Suwadha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News