Sebelum ke Natuna, 73 Penumpang dan 22 ABK Sabuk Nusantara 83 Rapid Tes dan Dilarang Turun ke Anambas

104
Sebelum ke Natuna, 73 Penumpang dan 22 ABK Sabuk Nusantara 83 Rapid Tes dan Dilarang Turun ke Anambas

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – KM. Sabuk Nusantara 83 yang datang dari Tanjungpinang ke Anambas langsung di periksa oleh Tim Gabungan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas di pelabuhan Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kapal KM. Sabuk Nusantara 83 yang tiba di Anambas membawa penumpang tujuan Sentete Kalimantan dan barang bahan pokok serta kelontong untuk Anambas.

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Sahtiar.SH.MM, Jubir Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas, di dampingi oleh Dansatgas Angkutan Laut Pencegahan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan.S.E.M.Tr.Hanla., M.M, Suharto Kepala Cabang (Kacab) Pelni Tarempa, Eko Desi Kepala Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup (Dishub-LH), Fahri Hidayat Anggota DPRD Anambas, Kabag Ops Polres Kepulauan Anambas AKP Jaiz, serta Tim Medis Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas.

Sahtiar.SH.MM Jubir Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas saat di konfirmasi mengatakan bahwa pengecekan kali ini berbeda dengan pengecekan sebelumnya karena menurutnya Kapal KM Sabuk Nusantara 83 saat ini membawa sejumlah barang barang di duga berasal dari Kapal KM Sabuk Nusantara 48 tujuan Sentete Kalimantan yang sebelumnya di kabarkan positif Covid-19 di Tanjungpinang.

“Kita perintahkan agar Tim kita pada saat melakukan pengecekan maupun penyemprotan agar menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, hal ini kami lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, serta memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat Anambas” ucapnya.

Sementara itu Suharto Kacab Pelni Tarempa ucapkan terimakasih kepada TNI POLRI serta kepada Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas yang bersinergi dengan pihak kami, hal ini dilakukan untuk mencegah secara bersamaan sama agar wabah atau Virus Corona (Covid-19) tidak masuk ke Anambas.tuturnya.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan.S.E.M.Tr.Hanla., M.M Dansatgas Angkutan Laut Pencegahan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas mengatakan dengan tegas bahwa seluruh Penumpang lanjutan tujuan Sentete Kalimantan tidak dibenarkan untuk turun ke Daratan, hal itu juga berlaku kepada seluruh ABK Kapal KM Sabuk Nusantara 83 sama sama dilarang untuk turun ke daratan.

“Ini saya sampaikan dengan tegas tanpa terkecuali, mengingat Kabupaten Kepulauan Anambas sampai saat ini masih dalam keadaan Aman dari Covid-19, kami tidak ingin nantinya jika kami kasih kelonggaran Anambas akan terpapar Covid-19, maka dari itu kami berpesan dan wajib dipatuhi agar semua pelaku usaha transortasi laut agar benar benar mematuhi aturan yang sudah diberlakukan oleh pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Anambas” tegasnya.

Dari hasil pengecekan terhadap ABK dan Penumpang didapat hasilnya Non Reaktif dan rata rata Suhu Tubuh nya berkisar dari 36,00 hingga 36,5, wacananya Kapal KM. Sabuk Nusantara 83 akan berangkat di prediksi dini hari nanti dengan tujuan Natuna.(Rama).

Editor : Dedy Suwadha

Komentar Anda

BBK MURAH FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI