Tiga Program Unggulan Satpolairud Polres Karimun, Edukasi Sekaligus Ciptakan Keamanan

68

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Sat Polairud Polres Karimun, Polda Kepri selalu memprogramkan terobosan dan inovasi guna menjadikan Polisi wilayah perairan yang selalu dekat dengan masyarakat pesisir dan pulau-pulau.

Tentu hal ini yang menjadi atensi dan perhatian khusus Polairud Polres Karimun, untuk terjun langsung kepada masyarakat yang dilaksanakan dipulau terluar Karimun Anak, Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (4/6/2020).

“Satpolairud Polres Karimun telah menciptakan tiga program unggulan, sekaligus diharapkan mampu mengedukasi masyarakat pesisir dan juga pulau-pulau yang tersebar diwilayah perairan Karimun,” jelas Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan.

Ketiga program tersebut, kata Adenan diantaranya Polair cerdaskan anak pesisir dan pulau (Podasilau), Sentuh penduduk nelayan (Sampan), serta Berantas kejahatan laut (Bajala).

“Hingga saat ini program yang di jalankan yaitu program sentuh penduduk nelayan (Sampan),” paparnya.

Tentunya hal ini dibuat, terang Adenan agar penduduk dan nelayan yang tinggal dipesisir dan pantai wilayah perairan Karimun dapat mempererat hubungan dan komunikasi dari masyarakat kepada pihak penegak hukum, guna mengetahui, baik permasalahan dan keluhan-keluhan maupun keinginan dari masyarakat itu sendiri.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

“Sehingga terciptanya hubungan yang harmonis dan komunikasi yang baik antara masyarakat pesisir dengan Polairud, salah satunya dengan menyampaikan informasi tentang keamanan laut diwilayah hukum perairan Polres Karimun,” imbuhnya.

Selain itu juga, ungkapnya dapat menjalin kerjasama jika terjadi kejadian-kejadian luar biasa seperti bencana, kecelakaan laut, sehingga mampu memberikan informasi tindak pidana yang terjadi diperairan Karimun.

“Tentu hal inilah yang menjadi perhatian khusus terutama masyarakat yang tinggal di wilayah pesisir dan tertinggal dalam pendidikan sekaligus pembangunannya dari daerah lain,” jelas Adenan.

Diharapkan, agar dapat menampung aspirasi dan keinginan masyarakat terhadap pemerintan, terlebih jika terjadi gangguan Sitkamtibmas diwilayah perairan Karimun.

“Nantinya agar dapat di tangani segera mungkin, karena informasi telah sampai kepada pihak yang berwenang, tentunya dalam hal ini Satpolairud Polres Karimun,” terang Adenan.(*)

Reporter : Aziz Maulana

Komentar Anda

BBK MURAH FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI