DPRD Natuna Telah Ingatkan Pejabat Natuna Untuk Tidak Keluar Daerah

725

WARTAKEPRI.CO.ID – Ditengah himbauan bagi warga Natuna untuk tidak mudik dan keluar daerah merebaknya pademik virus Corona Covid-19. Justru sejumlah Kepala Dinas Kabupaten Natuna keluar Daerah dengan dalih urusan Dinas Luar.

Kini santer menjadi sorotan pasca Idil Fitri, HW merupakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Natuna terkonfirmasi Covid 19 di Kota Pekanbaru, Riau. Diduga ia terpapar Covid 19 saat berada di daerah tersebut.

HW ke Pekanbaru untuk bertemu istri dan anaknya yang kebetulan sedang menempuh pendidikan di sana.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Natuna, Hikmat Aliansyah membantah bahwa pasien ke 118 positif Corona di Provinsi Riau tertular sebelum ke luar Natuna.

PKP HIMALAYA

“HW tertular diluar Natuna, kerena beliau sudah keluar sejak Bulan April yang lalu dalam rangka urusan dinas,” ujar Hikmad.

Selain itu kata Hikmad, pihak gugus tugas Riau juga sedang melakukan tracking dengan orang yang pernah kontak dengan beliau, tambahnya.

Dia berharap masyarakat Natuna tidak terlalu panik dan tetap tenang sebab HW tertular corona bukan di Natuna.

“Kami mohon doa bagi kesembuhan HW yang sedang diisolasi dan dirawat di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, Riau agar dapat segera pulih dan beraktivitas kembali,” pintanya.

Sebelumnya keberangkatan Pejabat Natuna sempat disoroti, apalagi ada imbauan bagi PNS di Natuna untuk tidak ke mudik ke luar kota selain urusan dinas dimasa pandemi.

Beberapa waktu lalu Ketua Komisi II DPRD Natuna, Marzuki sempat mempertanyakan keberangkatan sejumlah pejabat Natuna tersebut.

Selain Kadis PU beberapa nama pejabat di Natuna seperti Dirut PDAM Natuna dan Kadinkes Natuna yang berangkat ke luar kota juga sempat menjadi sorotan warga.

Marzuki bahkan meminta Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) meninjau keberangkatan yang dilakukan oleh Kadis PU.

“Kami minta bupati lewat BPKPSDM menyelidiki pegawai yang tidak berada di tempat. Harus jelas kepentingan Kadis PU berangkat di tengah pandemi,” ungkap Marzuki pekan lalu.

Sementara Dari Riau, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Riau Indra Yovi mengatakan terdapat penambahan satu kasus pasien terinfeksi corona di Riau menjadi 118 kasus.

“Pasien 118 positif covid-19 di Riau adalah HW, 46 tahun, yang merupakan warga Kabupaten Natuna, Kepri, yang sedang berkunjung ke Riau,” ujarnya, dikutip Minggu (7/6).

Indra menjelaskan pasien HW kini diisolasi dan dirawat di RSUD Arifin Achmad, Kota Pekanbaru. Pasien HW diketahui terinfeksi covid-19 dari hasil tes PCR (Polymerase Chain Reaction) mandiri untuk keperluan melakukan perjalanan kembali pulang ke Natuna.

Menurut dia, pasien tersebut memiliki perjalanan cukup panjang di Riau. HW sempat plesiran ke tempat wisata Sungai Hijau, di Kabupaten Kampar pada 25 Mei.

Pasien tersebut dua kali berkunjung ke destinasi wisata tersebut, yakni pada 25 Mei dan 28 Mei. “Kemudian, (pasien) mengalami demam dan dirawat di RS Eka Hospital,” kata Indra.(rky)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel