Gairahkan Kunjungan Wisatawan, Gabungan Sewa Mobil Touring Keliling Kota Batam

292
Gairahkan Kunjungan Wisatawan, Gabungan Sewa Mobil Touring Keliling Kota Batam

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Paska New Normal, Gabungan Sewa Mobil Batam (GAKOSMOB) mengadakan kegiatan Touring mengelilingi Kota Batam Senin (29/06/2020). Touring dimulai dari di Welcome To Batam (WTB) Batam Centre kemudian bergerak menuju muka kuning dilanjutkan menuju wilayah Batuaji, Sekupang seterusnya kawasan bisnis terkenal Nagoya Kota Batam sampai berakhir di Golden Prawn Bengkong Laut.

Puluhan kendaraan bus pariwisata, mini bus serta tipe MPV beriringan melewati ruas jalan protokol Kota Batam
dengan menggunakan spanduk pada setiap kendaraan bertuliskan “Siap Melayani Sepenuh Hati dengan Protokol Kesehatan dan sebagai mitra pariwisata. Sementara itu selama perjalanan pengawalan dilakukan oleh Satuan Polisi Lalulintas dari Polres Barelang.

Para peserta touring berasal dari pengusaha rental mobil di Kota Batam yang tergabung dalam beberapa Asosiasi atau komunitas sewa mobil.

Menurut Ketua Pelaksana Eri Okta mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang kesiapan Pelaku Pariwisata dalam menyambut kunjungan wisatawan yang datang ke Kota Batam.

” Kami telah memenuhi anjuran dari Protokol kesehatan Covid 19. Kelengkapan APD seperti masker, disinatizer, disinfektan terhadap kendaraan, pelindung wajah (face shield) serta menjaga jarak antara tempat duduk di dalam kendaraan. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat mengembalikan serta meningkatkan kunjungan wisatawan sehingga ekonomi Kota Batam dapat berjalan normal kembali paska New Normal Covid19,” tutupnya.

Pada kesempatan itu Touring  dilepas oleh Wali Kota Batam yang di wakili oleh Dinas Pariwisata Kota Batam, Waka Polres Barelang dan Kapolsek Batam Kota.(Amrulah)

Komentar Anda

BBK MURAH FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI