Syukuran HUT Bhayangkara ke 74, Polres Karimun Beri 10 SIM Gratis ke Warga Lahir 1 Juli

239
Peringatan HUT Bhayangkara ke 74, Polres Karimun Beri 10 SIM Gratis ke Warga Lahir 1 Juli

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 74 tahun 2020 yang digelar di halaman Rupatama Mapolres Karimun, Rabu (1/7/2020).

Polres Karimun melalui Satlantas salah satunya dengan program spesial, memberikan pelayanan SIM secara cuma-cuma (gratis), bagi warga masyarakat yang lahir pada tanggal satu Juli. 

“kegiatan ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan kegiatan HUT Bhayangkara ke 74 tahun 2020, dengan memberikan SIM secara gratis bagi warga Karimun yang berulang tahun tepat pada tanggal satu Juli,” terang Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan.

Pada kesempatan kali ini, kata AKBP Adenan ada sepuluh warga telah mendapatkan pelayanan Surat Izin Mengemudi secara cuma-cuma, dimana pihaknya telah bekerjasama dengan Bank milik pemerintah (Bank BRI).

“SIM gratis untuk masyarakat yang lahir 1 Juli ini bukan hanya untuk perpanjangan saja, tetapi juga untuk pembuatan SIM baru,” imbuhnya.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Sehingga, ungkapnya untuk prosedurnya tetap sama, harus ada surat kesehatan dari dokter, mengikuti tes baik tertulis maupun praktek.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, salah satu penerima SIM gratis, Asnita (44) warga Baran I, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun provinsi Kepulauan Riau, yang mendapatkan SIM C gratis mengaku, dirinya sangat senang bercampur kaget, dimana sebelumnya telah memberikan persyaratan ke loket pendaftaran SIM. Dirinya langsung mendapatkan pernyataan dari petugas bahwa akan mendapatkan SIM secara Gratis.

“Alhamdulillah, saya tidak menyangka telah mendapatkan SIM secara gratis dari Polres Karimun, saya sampaikan terimakasih dan mengapresiasi, semoga Polres Karimun yang profesional, modern dan terpercaya semakin dicintai oleh seluruh lapisan masyarakat Bumi Berazam, jaya selalu Polres karimun,” ungkapnya seraya menunjukkan SIM dengan senyum lebar.(*)

Reporter : Aziz maulana

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH