Sudah 4 Hari Hilangnya KM. Sumber Cahaya, Tim SAR Gabungan Akan Melakukan Pencarian Melalui Udara

396
WartaKepri - Diskusi Melakukan Pencarian Untuk Besok Melalui Udara

WartaKepri co.id, Natuna – Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna bersama TNI-POLRI serta Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna terus melakukan pencarian terhadap KM. Sumber Cahaya yang membawa 10 Ekor Sapi dan 5 Orang dari Midai (Natuna) ini belum membuahkan hasil.

Mexianus Bekabel. S.Sos Kepala Basarnas Natuna membenarkan bahwa pihaknya terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Natuna dan Anambas serta TNI-POLRI baik yang berada di Natuna maupun yang berada di wilayah pemerintah daerah kabupaten kepulauan Anambas, terus dilakukan Koordinasi untuk kelancaran pencarian terhadap KM. Sumber Cahaya.

“Kami sudah mengirimkan berita SAR ke pihak Srop Kijang dan tembusan kepada Basarnas Comand Centre (BCC), hal tersebut di tujukan agar semua Kapal kapal yang melintas di perairan Natuna dan Anambas segera memberikan informasi jika menemukan hal hal aneh yang mengarah kepada kecelakaan Kapal dan lain lain sesuai Maklumat Pelayaran ,(Mapel) terhadap Kapal kapal yg melintasi jalur tersebut , seperti bebrapa waktu yang lalu kami terima Informasi dari BCC tentang sinyal Distress kapal pada posisi 04°.07.4′ N-106° 38.5 E, pada kapal RCL Natuna berbendera Indonesia dengan jenis Kapal Tanker (FPSO), dengan tanda panggilan PNZV, maka dari itu kita langsung menyurati Kantor Srop Kijang untuk segera membantu” ucapnya, Senin(13/7/2020).

Kemudian Mexi juga menjelaskan, bahwa pencariannya saat ini sudah memasuki hari ke 4 dengan hasil masih belum diketemukan, namun pihaknya terus berupaya semaksimal mungkin agar korban atau kapal segera diketemukan oleh tim SAR gabungan, baik yang berada di Anambas maupun di Natuna.

“Kita tetap melakukan koordinasi dan pencarian baik melalui Laut maupun melalui udara harapan kami segera bisa di temukan dalam kondisi selamat,” harapnya.

Pencarian yang dilaksanakan oleh Tim SAR Gabungan baik melalui Laut dan melalui udara akan dilaksanakan pada esok dan semua itu tergantung dengan cuaca” tutupnya. (Rama).

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND