Anak Wartawan Senior Tenggelam di Pantai Trikora Bintan, Tim SAR Masih Pencarian

Anak Mantan Wartawan Tenggelam di Pantai Trikora Bintan, Tim SAR Masih Mencari
Anak Mantan Wartawan Tenggelam di Pantai Trikora Bintan, Tim SAR Masih Mencari

HARRIS BARELANG

BINTAN – Keindahan dan ketenangan Pantai Trikora Bintan bisa menimbulkan bencana ketika cuaca kurang bersahabat. Terbukti, jelang penutup tahun 2022 ini, diinformasikan oleh Tim Basarnas Kepri telah terseret arus dan tenggelam di Pantai Trikora Bintan, seorang remaja perempuan bernama Kiyoko (17) warga Perumahan Gesya Gurindam Tanjung Pinang, Senin (26/12/2022). Anak bernama Kiyoko ternyata anak mantan Wartawan media Batam Pos Abdul Latief. Kini Abdul Latif pengelola media Lintas Kepri dan portal tujuh di Tanjungpinang.

Upaya Pencarian Hari Kedua

Pada proses pencarian hari kedua, Tim Rescue Kansar TPI berjumlah 8 (delapan) orang bergerak ke LKK menggunakan Kendaraan Rescue untuk melaks giat ops H.1. Dan, Tim SAR Gabungan melaksanakan pencarian terhadap korban sesuai dengan Renops H.1

Lalu, Tim SAR Gabungan Menghentikan Sementara OPS SAR Dengna Hasil NIHIL dan akan dilanjutkan kembali TW 1227 05.00 penyisiran sepanjang bibir Pantai dikarenakan ombak masih tinggi WIB

SMC menggerakkan satu Tim Rescue untuk menambah kekuatan pencarian korban bergabung dengan Tim SAR Gabungan.

DATA CUACA Hari 2:
1. Cuaca : Cerah
2. Tinggi Gel : 0.5 – 1.25 M
3. Angin : Utara – Timur Laut, 5 – 35 Kt
4. Arus : 5- 45 cm/s

Unsur yang terlibat proses pencarian mepibatkan Kansar Tanjungpinang, SATPOL AIR BINTAN, PMI BINTAN, tim Polres Bintan, BPBD Bintan, Keluarga Korban dan Warga setempat.

BACA JUGA Waspadai Ombak Tinggi, Pengujung Liburan Nataru 2022 di Pantai Trikora Capai Ribuan Orang

Sebelumnya, Kasi Ops Basarnas Tanjung Pinang, Ahmad Effendy Purba S.Sos, membenarkan tentang peristiwa korban tenggelam di Pantai Trikora 4, Desa Malang, Kabupaten Bintan,

“Saat ini tim Basarnas gabungan tengah melakukan pencarian korban Kiyoko, yang diduga tenggelam di Pantai Trikora 4,” kata Ahmad Effendy Purba, Senin (26/12/2022)

Kronologis kejadian berawal, Senin, 26 Desember 2022, sekira pukul 14.15 WIB, korban bersama saudaranya Jeri Josua (23), Takesi Latif Ogawa (16), Kuul dan Fian sampai di Pantai Trikora 3.

Setelah sampai di Pantai Trikora 3, Korban dan saudarnya melihat pantai tersebut banyaknya bebatuan, kemudian korban dan saksi, beserta keluarganya pindah menuju Pantai Trikora 4.

Sesampainya di Trikora 4, Korban bersama 4 orang saudaranya yakni Jeri, Takesi, Kuul, dan Fian, turun ke pantai untuk berenang, meskipun saat itu ombak dan angin di pantai tersebut kuat. Pada saat berenang, sekira pukul 17.30 WIB, Jeri bersama korban dan saudaranya yang lain tidak sadar sudah berenang hingga ke tengah laut.

“Jeri dan Korban, beserta saudaranya tertarik oleh ombak, hingga tenggelam. Saat Jeri hendak menolong saudaranya yang lain, tetapi tidak bisa dikarenakan kondisinya yang juga sudah lemas dan hanya bisa menyelamatkan Takesi,” ungkap Ahmad Effendy.

Saat ini Tim Gabungan terdiri dari Personil Pos Yan Trikora dipimpin oleh Wakaopres Operasi Lilin Seligi 2022, Kompol M Tayang S.Ag dan Koord Pam Wil Gunung Kijang, IPTU Sugiono, beserta Basarnas, BPBD, Tagana dan PMI, masih melakukan pencarian. (*)

Editor : Dedy Suwadha

FANINDO

Honda Capella