DKPP Batam Laksanakan Pengecekan Kesehatan Hewan Kurban

82

WartaKepri.co.id, Batam – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Batam melakukan pengecekan hewan kurban yang akan dijual ke masyarakat pada Idul Adha 1441 H ini. Kepala DKPP Batam, Mardanis mengatakan pengecekan bertujuan untuk memastikan hewan yang dibeli masyarakat nanti dalam kondisi sehat dan layak.

“Kita rencanakan pemeriksaan dalam tiga hari. Hari pertama ini khusus untuk pedagang yang ada di kawasan Sei Temiang. Besok dan lusa untuk pedagang wilayah lain se-Kota Batam,” kata Mardanis, Kamis (16/7/2020).

Tim DKPP yang turun di Sei Temiang sebanyak delapan orang. Terbagi dalam dua tim yang dipimpin Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan DKPP, Sri Yunelli. Pengecekan yang dilakukan meliputi jumlah stok dan kesehatan hewan kurban.

“Di Sei Temiang ini berdasarkan data awal dari Asosiasi Pedagang Hewan Ternak Batam, terdapat 35 pedagang. Maka hari pertama pengecekan kita fokus di sini. Untuk jumlah hewan yang sudah masuk, di hari ketiga nanti baru kita tahu pasti. Karena pengecekan ini juga sekaligus pendataan,” tutur Sri Yunelli.

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN