Tujuan Bupati Karimun Serahkan Dua Unit Pompong ke Koperasi Nelayan di Desa Pongkar dan Desa Parit

273
WartaKepri - Bupati Karimun Bagikan Bantuan ke Koperasi Nelayan
Harris Day Batam

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Bupati Karimun menyalurkan bantuan berupa 2 unit pompong motor berkapasitas mesin 2 GT kepada dua kelompok nelayan di Kabupaten Karimun. Bantuan program Dinas Perikanan Kabupaten Karimun ini guna membina koperasi bagi para nelayan, sekaligus meberikan bantuan alat pendukung lainnya, sehingga penghasilan para nelayan dapat lebih baik lagi.

Hal ini dilaksanakan oleh pejabat nomor wahid dilingkungan Pemkab Karimun, Aunur Rafiq saat menyerahkan bantuan kepada Kelompok Nelayan Berusaha Bersama Berjaya di Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, dan nelayan Desa Parit, Kecamatan Karimun Jumat (17/7/2020).

Sehingga, dengan bantuan ini bisa menambah penghasilan para nelayan, itu yang kita harapkan sehingga ada sebuah pola kerja yang lebih baik yang lebih bagus dan lebih optimal lagi.

“Meminta kepada Dinas terkait Khususnya Dinas Perdagangan, Industri dan Usaha Kecil Menengah, Dinas Perikanan serta Dinas Tenaga kerja untuk dapat meberikan pembinaan kepada koperasi nelayan beserta bantuan alat pendukung lainnya, seperti bantuan jaring, agar tangkapan dan penghasilan para nelayan dapat lebih baik lagi,” kata Rafiq.

Rafiq mengharapkan masyarakat benar-benar memahami kehadirian pemerintah baik pusat maupun daerah, sehingga kehadirannya dirasakan betul untuk masyarakat, selain menambah kemakmuran juga kesejahteraan masyarakat.

Polling Jelang 9 Desember 2020 Pilkada Kepri

“Semakin hari semakin ditingkatkan bantuan di sektor perikanan dan kelautan di Kabupaten Karimun ini, sehingga benar-benar dapat meningkatkan kesejahteraan para nelayan,” imbuhnya.

Turut serta hadir pada kegiatan penyerahan bantuan bagi para nelayan pesisir, Kadis Perikanan, Kadis Perdagangan, Kadis Tenaga Kerja, Camat Tebing, Kapolsek Tebing, Danramil Tebing serta Pjs. Kepala Desa Pongkar.(*)

Reporter : Aziz Maulana

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN