Dinkes Batam Ingatkan Warga Jangan Terlalu Cuek Kasus DBD, Bulan Juli 67 Pasien

238
DIDI KUSUMARJADI

WartaKepri.co.id, Batam – Kasus demam berdara dengue (DBD) di Batam untuk bulan juli mengalami penurunan dari pada bulan Juli tahun sebelumnya, dimana kasus DBD pada tahun 2019 bulan Juli jumlah penderita 91 sedangkan pada Juli 2020 hanya 67.

Kepala Dinas Kesehatan, Didi mengatakan, kasus DBD di Batam tahun ini tidak sebanyak tahun sebelumnya bisa dilihat perbulannya untuk perbandingannya ada penurunan jumlah kasus DBD.

“Terkait penanganan DBD ini perlunya kerja sama semua pihak, setiap orang harus memperhatikan lingkungannya. Jangan terlalu cuek,”ujarnya, Senin(27/7/2020).

Diungkapkannya, untuk tahun 2017 jumlah kasus DBD mencapai 593, sedangkan pada tahun 2018 jumlah kasus DBD mencapai 639, untuk tahun 2019 kasus DBD mencapai 728 dan tahun 2020 ini sampai tanggal 26 Juli kasus DBD sampai 358.

“Ada penurunan yang terjadi kalau kita liat, mudah-mudahan sampai akhir tahun nanti tidak ada lagi penambahan. Kalau saya liat perbulannya memang ada penurunan yang terlihat jelas,” bebernya.

Disebutkannya lagi, seperti surat Walikota Batam terkait DBD agar semua pihak meningkatkan kewaspadaan dini dan seluruh masyarakat untuk turut peduli terkait kasus DBD ini, untuk penyebaran DBD melalui 3M plus (Menguras, Menutup, Mengubur dan Plus Cara Lainnya).(adit)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND