Update 3 Agustus 2020 Batam, Tambah 3 Positif Covid-19 Baru ada Staf DPRD Provinsi Kepri

565
Grafik Covid Batam 3 Agustus

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Pada hari ini Senin, 03 Agustus 2020, disampaikan rilis kasus terkonfirmasi positif COVID-19 Kota Batam. Data ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim analis BTKLPP Batam berdasarkan hasil temuan kasus baru di Kota Batam. Terkonfirmasi positif Covid-19 pada kasus ini adalah 3 (tiga) orang laki-laki warga Kota Batam. Berikut ini riwayat perjalanan penyakit dari pasien terkonfirmasi tersebut sebagai berikut:

1. Seorang laki-laki berinisial “Tn.SS” usia 57 tahun, swasta, beralamat di kawasan perumahan Oriana Kelurahan Bengkong Sadai Kecamatan Bengkong Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 333 Kota Batam. Yang bersangkutan pada tanggal 31 Juli 2020 datang berobat ke RS St. Elisabeth Lubuk Baja Batam dengan keluhan batuk berdahak putih dan kental diserta sesak nafas dan demam sejak tiga hari sebelumnya.

Sesuai dengan keluhannya tersebut dokter melakukan pemeriksaan secara intensif dengan pemeriksaan laboratorium dan RDT yang hasilnya “NonReaktif”, dilanjutkan dengan pemeriksaan Rontgen Thorak dengan kesan “Pneumonia”.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut dokter menegakkan Diagnosis “Pneumonia + Suspect Covid-19” dan direkomendasikan harus dirawat diruang isolasi. Mengingat ruang isolasi RS St. Elisabeth Lubuk Baja penuh maka yang bersangkutan dirujuk ke rumah sakit rujukan Covid-19 di RSBP Batam dan sebelum dilakukan evakuasi ke rumah sakit rujukan tersebut kepada yang bersangkutan dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan yang hasilnya diterima dan diketahui pada hari ini Terkonfirmasi “Positif”.

Sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan relatif stabil dan saat ini masih dalam di ruang perawatan isolasi/karantina di RS BP Batam guna menjalani perawatan dan pengobatan untuk mengatasi gangguan kesehatan yang dialaminya.

2. Seorang laki-laki berinisial “Tn.AA” usia 36 tahun, P3K Pemprov Kepri, beralamat di kawasan perumahan Kharisma Residence Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 334 Kota Batam.

Sehubungan penyelidikan Epidemiologi (PE) Contact Tracing terhadap closes contact/kontak erat dari Terkonfirmasi Kasus Ajudan Gubernur Kepulauan Riau dimana yang bersangkutan termasuk dalam rombongan yang berangkat ke Jakarta pada tanggal 27 Juli 2020 tersebut, namun mengingat yang bersangkutan bertempat tinggal di Kota Batam, maka pada tanggal 31 Juli 2020 bertempat di RSUD Embung Fatimah Batam dilakukan pemeriksaan dan pengambilan swab tenggorokan yang hasilnya diterima dan diketahui pada hari ini Terkonfirmasi “Positif”.

Sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti, serta saat ini dalam persiapan untuk dievakuasi dan ditempatkan di ruang perawatan isolasi/karantina di rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang Kota Batam.

3. Seorang laki-laki berinisial “Tn.B” usia 36 tahun, P3K Staf DPRD Prov Kepri, beralamat di kawasan perumahan Senawangi Asri Kelurahan Buliang Kecamatan Batu Aji Kota Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 335 Kota Batam.

Sehubungan penyelidikan Epidemiologi (PE) Contact Tracing terhadap closes contact/kontak erat dari Terkonfirmasi Kasus Ajudan Gubernur Kepulauan Riau dimana yang bersangkutan termasuk dalam rombongan yang berangkat ke Jakarta pada tanggal 27 Juli 2020, namun mengingat yang bersangkutan bertempat tinggal di Kota Batam, maka pada tanggal 31 Juli 2020 bertempat di RSUD Embung Fatimah Batam dilakukan pemeriksaan dan pengambilan swab tenggorokan yang hasilnya diterima dan diketahui pada hari ini Terkonfirmasi “Positif”.

Sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan relatif stabil namun demikian saat ini Tentang Warga Batam Terkonfirmasi Positif COVID-19, No. 333 – 335 Dari Hasil Temuan Kasus Baru 03 Agustus 2020 Pukul 21.00 WIB sedikit mengalami gangguan tenggorokan disertai batuk serta telah dilakukan perawatan di ruang isolasi/karantina di RS Awal Bros Batam guna menjalani perawatan dan pengobatan untuk mengatasi gangguan kesehatan yang dialaminya tersebut.

Sesuai dengan hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan hingga saat ini terhadap seluruh cluster Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Batam, diperoleh kesimpulan sementara bahwa masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster yang ada ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun impor.

Hal ini mengingat masih banyak ditemui masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi protokol dan himbauan dari Pemerintah guna menekan laju pertumbuhan kasus penyakit Covid-19.

Selanjutnya diingatkan dan dihimbau kembali kepada seluruh masyarakat Kota Batam guna kemaslahatan bersama agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah untuk menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja, mengenakan masker jika terpaksa harus keluar rumah serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur serta istirahat yang cukup.

Satu Pasien Waiters Hotel Sembuh

Pada hari ini Senin, 03 Agustus 2020, pukul 16.00 WIB kembali disampaikan perkembangan kasus COVID-19 di Kota Batam menuju trend positif seiring bertambahnya pasien terkonfirmasi positif sembuh yang merupakan warga Kota Batam terkonfirmasi positif Nomor.264 yang saat ini dalam perawatan pada Rumah Sakit di Kota Batam.

Berikut disampaikan daftar nama yang bersangkutan beserta kronologis hasil pemeriksaan swab yang diterima dari BTKLPP Batam, sebagai berikut :

Kasus Tn. Hendra Bengkong Nusantara Blok B No 33 Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong, pekerjaan Waitres Lounge Hotel (L) usia 25 Tahun, Positif pada 13 Juli 2020 dan sembuh setelah perawatan di RSKI Covid-19 GALANG

Dengan demikian berdasarkan catatan penanganan perawatan dan hasil laboratorium swab yang disampaikan oleh Laboratorium BTKLPP Batam tersebut, maka oleh Tim Medis yang menanganinya dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit.(*)

Demikian disampaikan untuk menjadi maklum. GUGUS TUGAS COVID-19 KOTA BATAM KetuaH. MUHAMMAD RUDI

Editor : Dedy Suwadha

Update 1 Agustus 2020 Batam, Tambah Lagi 24 Positif Covid-19 Baru Calon Siswa dan PLH Polresta

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND