Bawaslu Karimun dan MPC PP Siap Bersinergi Awasi Pilkada 2020

229
WartaKepri - Bawaslu Karimun dan MPC PP Siap Bersinergi Awasi Pilkada 2020

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Karimun mengajak seluruh lapisan masyarakat, untuk ikut mengawasi pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah, khususnya di wilayah Kepulauan Riau.

Tidak terkecuali, salah satunya Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Karimun siap membantu mengawasi jalannya Pilkada 2020.

Hal itu disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Karimun, Nurhidayat saat bersilaturahmi dengan jajaran MPC Pemuda Pancasila, Senin (3/8/2020).

“Secara garis besar pengawasan terdapat pada pihak Bawaslu dan Panwascam. Akan tetapi, tidak ada salahnya rekan-rekan dari Pemuda Pancasila untuk ikut berperan aktif sekaligus berkontribusi dalam pengawasan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya,” ungkap Nurhidayat.

Sehingga, dirinya berharap agar pertemuan ini dapat dijadikan contoh bagi Ormas atau OKP serta organisasi lainnya untuk menjadi mitra potensial Bawaslu Kabupaten Karimun dalam mengawal jalannya Pilkada serentak tahun 2020 ini.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Ketua MPC Pemuda Pancasila Karimun Sarifudin menyatakan, organisasi yang dipimpinnya siap bersinergi dengan Bawaslu guna mengawasi pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah di Kepri, khususnya diwilayah Kabupatan Karimun.

“Kami MPC Pemuda Pancasila berkomitmen penuh untuk mendukung sekaligus mengawal kinerja Bawaslu, sehingga tercipta Pilkada Karimun yang aman dan damai serta kondusif,” ungkapnya.

Pada momen tersebut, selain bersilaturahmi, Sarifudin menyebut, pertemuan ini sebagai bentuk pernyataan sikap bahwa, organisasi yang dipimpinnya siap menjadi mitra Bawaslu Kabupaten Karimun untuk mengawal setiap tahapan Pilkada 2020, pada 12 Kecamatan yang tersebar diseluruh wilayah Kabupaten Karimun.

“Pemuda Pancasila Karimun siap lahir batin bermitra dengan Bawaslu untuk menyukseskan Pilkada 2020. Kita junjung netralitas, tidak memihak kepada salah satu pasangan calon tertentu, sekaligus siap ikut membantu mengawasi Pilkada hingga tuntas,” tegasnya.

Reporter : Aziz Maulana

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND