Tim Kecamatan Bintan Utara Ingatkan Warga Jalani Protokol Kesehatan Dimasa Pandemi

249
Camat Binut Firman Beserta Rombongan saat menghimbau dan memberi penjelasan ke pengusaha super market. Foto: Agus Ramdan

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Tim Kecamatan Bintan Utara bersama personil Koramil, Fasarkan AL, Polsek Bintan Utara serta Ormas Kepemudaan turun ke masyarakat untuk memberi himbauan dan peringatan ke masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan. Himbauan kembali dilakukan paska penyebaran Covid-19 masuk Bintan dari cluster Pelantikan Gubernur Kepri.

“Walaupun Pemerintah Pusat sudah membubarkan Gugus tugas Covid, saya masih merasa bertanggung jawab atas jabatan dan amanah yang sudah disumpah sewaktu pengangkatan jabatan. Terlihat masyarakat Bintan terlihat legah, walau daerah kita termasuk Zona Hijau. Tapi beberapa hari yang lalu kita dikagetkan dengan berita yang sangat menghebohkan masyarakat Kepri, khususnya di Bintan. Inilah yang membuat kita turun lagi ke masyarakat tentang bahaya Covid-19 saat ini,” papar Firman Setiawan Camat Bintan Utara (Binut), Kamis (6/8/2020).

Kegiatan menghimbau masyarakat di Binut mengunjungi tempat tempat keramaian seperti pusat perbelanjaan dan tempat makan. Turut serta turun bersama diantaranya personil Koramil, Fasarkan AL, kepolisian Sektor (polsek) Binut dan di bantu Ormas – Ormas kepemudaan Pemuda Pancamarga, Forum komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI, POLRI, Pemuda pancasila beserta jajaran kecamatan. Semua tergabung dengan personil Gugus Covid 19 langsung turun menghimbau dan menegur masyarakat yang tidak mengikuti protokol kesehatan.

” Mudah mudahan dengan berita sepulangnya Pelantikan Gubernur Kepri dari Istana kepresidenan, Gubernur kepri Isdianto positif terjangkit Covid 19. kita lebih berhati hati. Sebab penyakit ini tidak Nampak. Musuh yang paling berbahaya adalah yang tidak nampak,” terang Firman Setiawan yang juga Ketua Gugus tugas Cepat penanganan Covid 19

Lebih terang Firman menegaskan bahwa pihanya akan terus memberikan pengertian pentingnya mengikuti protokol kesehatan. “Tindakan tegas akan diberikan bilamana pengusaha di wilayah hukumnya tidak mengikuti protokol yang sudah disepakati oleh Pemda akan diberi sangsi,” pungkas Firman lagi.(*)

Tulisan : Agus Ramdan

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND