Update 31 Agustus 2020, 4 Kasus Positif Covid-19 dan Ada Pasien Positif Luka Tusuk Terinfeksi

445
Didi Kusmarjadi Kadinkes Batam

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Pada hari ini Senin, 31 Agustus 2020, kami sampaikan rilis terbaru kasus terkonfirmasi positif COVID-19 Kota Batam. Data ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim Analis Laboratorium BTKL PP Dan Analis Laboratorium RSKI Covid-19 Galang berdasarkan hasil Temuan Kasus Baru Dan Hasil Tracing.

Dengan ini kami sampaikan uraian jumlah orang yang terpapar dari temuan kasus baru ini sebanyak 4(Empat) orang Warga Kota Batam yang terdiri atas 2(dua) orang laki-laki dan 2(Dua) orang perempuan Terkonfirmasi “Positif”.

1. Kasus 664 Ny. AM P 39 Nakes-RSUDEF Alamat Kawasan Perumahan Puri Buana Indah Buliang Batu Aji. Asimptomatik, merupakan Kontak erat pada lingkungan tempat tugasnya. Saat dirawat RSUD Embung Fatimah Batam.

2. Kasus 665 Tn. MTWH L 26 Nakes- RSUDEF Alamat Kawasan Perumahan Bambu Kuning Bukit Tempayan Batu Aji. Asimptomatik, merupakan Kontak erat pada lingkungan tempat tugasnya. Saat dirawat RSUD Embung Fatimah Batam.

3. Kasus 666 An. HRP P 5, Belum Sekolah alamat Kawasan Perumahan Taman Cipta Asri Tembesi Sagulung. Suspek mengalami keluhan Kejang dengan kondisi berat yang memiliki riwayat luka tusuk yang terinfeksi. Saat dirawat RSUD Embung Fatimah Batam (PICU).

Harris Day Batam

4. Kasus 667 Tn. FWS L 26 Karyawan BUMN Perminyakan Kawasan Perumahan Jalan Muara Takus Seraya Batu Ampar. Asimptomatik, melakukan pemeriksaan PCR Mandiri untuk keperluan pekerjaan. Saat dirawat RSKI Covid-19 Galang

Dengan demikian pada hari ini dapat kami sampaikan bahwa dari hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan oleh Tim Surveilans Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam terhadap seluruh cluster dapat disimpulkan sementara bahwa saat ternyata terlihat kembali adanya kenaikan jumlah kasus baru sehubungan adanya penurunan tingkat kedisplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan diberbagai aktifitas sehari-hari , sehingga hal ini nantinya memungkinkan terjadi pertumbuhan kembali kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster tersebut ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun import.

Selanjutnya juga kami ingatkan dan himbau kembali guna kemaslahatan bersama masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan
istirahat yang cukup.

Demikian disampaikan untuk menjadi maklum. GUGUS TUGAS COVID-19 KOTA BATAM Ketua Bidang Kesehatan Dr. Didi Kusmarjadi, SpOG.(*)

Editor : Dedy Suwadha

Update 30 Agustus 2020, Membludak 46 Kasus Positif Covid-19 di Cluster Dutamas dan Sukajadi

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN