Kronologi Neymar dan Dua Pemain PSG Lainnya Positif Covid-19, Liga Prancis Ditunda

199
Laga Final Liga Champions PSG. Foto internet/PR Bekasi

WARTAKEPRI.co.id – Setelah kalah di final Liga Champions dari Bayern Munchen, PSG meminta pada Liga Prancis untuk memberikan penundaan jadwal pada mereka. PSG menganggap mereka masih butuh istirahat usai laga Liga Champions. Permintaan tersebut diterima oleh Liga Prancis sehingga laga 29 Agustus dipindah ke 10 Oktober.

Jeda yang ada kemudian membuat PSG mengizinkan pemain-pemain untuk liburan. Neymar, Angel Di Maria, dan Leandro Paredes lalu pergi ke Ibiza. Di sana, mereka berkumpul dengan keluarga dan teman-teman.

Selepas kembali ke PSG, pihak klub lalu mengumumkan bahwa tiga pemain mereka positif covid-19 dan tiga pemain itu adalah Neymar, Di Maria, dan Paredes.

Keputusan Liga Prancis untuk memberikan izin pada PSG yang akhirnya dimanfaatkan untuk liburan kemudian mendapat kecaman. PSG dianggap belum dalam kondisi butuh jeda waktu menuju Ligue 1 2020/2021 karena sebelumnya Liga Prancis sudah menghentikan kompetisi sehingga mereka punya jeda waktu lama jelang laga Liga Champions.

Persiapan PSG menuju musim baru pun kini dalam ancaman serius. PSG masih akan melakukan tes berkala demi melihat kondisi kesehatan pemain-pemain lainnya.

Sebelum kasus positif di PSG, sejumlah klub Liga Prancis seperti Strasbourg, Lyon, Marseille, Rennes, Nantes, dan Montpellier juga sudah mengumumkan kasus positif corona.(cnnindonesia)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN