Jawaban Gubernur Kepri Terkait Lambatnya Izin Investasi Pariwisata di Anambas

Jawaban Gubernur Kepri Terkait Lambatnya Izin Investasi Pariwisata di Anambas
PKP Online

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Sejumlah investor yang ingin berinvestasi di bidang kepariwisata di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) mengeluh. Pasalnya rencana investasi yang akan dilakukan terhambat akibat perizinan yang sulit dari Provinsi Kepri, hal itu dikatakan oleh Abdul Haris.SH beberapa waktu yang lalu di kediamannya.

Para investator di Kabupaten termuda di Provinsi Kepri ini tersendat, akibat wewenang yang hingga saat ini di pegang oleh Provinsi Kepri, namun hal tersebut di bantah oleh Gubernur Kepri Isdianto saat di konfirmasi usai kunker ke Anambas.

Abdul Haris.SH Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) saat dikonfirmasi membenarkan bahwa masih banyak terdapat sejumlah investor yang mengeluh, akibat pengurusan perizinan yang tak kunjung usai, maka dari itu Pariwisata di Anambas jalan di tempat.

“Ada beberapa investor menghadap ke saya menyampaikan keluhan terkait sulitnya pengurusan perizinan di Provinsi, “ujar Haris, Jumat (28/8/2020) saat di konfirmasi sejumlah awak media di kediamannya.

Salah satu investor di bidang pariwisata seperti di Pulau Bobo Siantan Timur dan Sagu Dampar hingga saat ini izinnya tak kunjung usai sehingga investor yang sudah siap untuk berinvestasi di Anambas bingung mau berbuat apa.

Menanggapi keluahan pengusaha ke bupati Anambas ini, Gubernur Kepri H. Isdianto membantah tentang adanya isu sulitnya pengurusan izin Investasi di Kepri. Hal tersebut tidak pernah terjadi, jika hal itu terjadi maka kita akan selidiki dan akan tegur dinas mana yang mempersulit hal tersebut.

“Kami Pemprov Kepri sangat Welcome terhadap Investor yang mau berinvestasi di Kepri, terkusus di daerah Pesisir seperti Kabupaten Kepulauan Anambas yang sangat indah ini. Anambas adalah aset Kepri yang memiliki nilai jual tinggi hingga ke tingkat internasional, silahkan berinvestasi di Kepri dan Anambas,” tutupnya (Rama).

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel