HUT TNI AL ke-75, Danlanal Karimun Letkol Mandri Pimpin Upacara Tabur Bunga TMP Pusara Bhakti

HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.CO.ID, KARIMUN – Danlanal Tanjungbalai Karimun Letkol Laut (P) Mandri Kartono beserta Perwira Staf dan prajurit Mako Lanal TBK, memberi penghormatan kepada arwah para pahlawan dalam upacara ziarah nasional, Rabu (9/9/2020).

Pada pelaksanaan ziarah Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti Tanjungbatu, Kundur, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Laut ke 75 tahun 2020.

Pada pelaksanaan ziarah makam pahlawan kali ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena dilaksanakan dengan sangat sederhana yang hanya diikuti oleh Danlanal Tanjungbalai Karimun, Perwira Staf Mako Lanal, serta prajurit, dimana mengingat pandemi Covid-19 yang hingga sampai dengan saat ini masih menjadi prioritas penanganan di wilayah Kabupaten Karimun.

Prosesi ziarah makam pahlawan sendiri diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh Danlanal TBK Letkol Laut (P) Mandri Kartono selaku Inspektur Upacara (Irup) di Tugu Monumen TMP Pusara Bhakti, dan diakhiri dengan tabur bunga.

Seusai pelaksanaan ziarah makam pahlawan, Danlanal menyatakan rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI Angkatan Laut yang ke-75 tahun 2020.

“Pada upacara ziarah ini telah mendoakan sekaligus mengenang arwah para pahlawan, merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang tidak dapat dipisahkan menjelang puncak perayaan HUT TNI Angkatan Laut yang jatuh pada tanggal 10 September 2020,” terang Mandri Kartono.

Sehingga menurutnya, dengan tujuan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang gugur dimedan pertempuran melawan penjajahan.

“Sebagai momentum untuk kita sebagai generasi penerus bangsa, untuk mewarisi nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan, pejuang bangsa yang dengan sukarela mendarmabaktikan jiwa dan raganya, demi tetap tegaknya NKRI,” tegas Danlanal.(*)

Reporter : Aziz Maulana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG