Liga Inggris Musim 2020-2021 Beralih ke NET TV, Malam Ini Laga Perdana Crystal Palace vs Southampton

681

WARTAKEPRI.co.id, LIGA INGGRIS – Stasiun Televisi NET TV menyiarkan Liga Inggris musim 2020/2021. NET TV resmi gantikan TVRI untuk menayangkan Liga Inggris. Laga pertandingan Liga Inggris musim baru ini di Net TV mulai Sabtu, 12 September 2020. Dipublikasi, hak siar Liga Inggris dimiliki oleh TVRI yang bekerja sama dengan Mola TV, namun, hak siar tersebut terpaksa putus di tengah jalan akibat adanya perubahan jajaran direksi TVRI.

Tidak hanya Liga Inggris, NET TV juga berhasil mendapatkan hak siar Liga Jerman musim ini. Di pekan perdananya, NET TV dijadwalkan akan menayangkan pertandingan pada hari Sabtu (12/9/2020) dan Minggu (13/9/2020).

Net TV akan menayangkan laga Crystal Palace Vs Southampton, Sabtu (12/9/2020), pukul 20.30 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan laga West Bromwich Albion melawan Leicester City, Minggu (13/9), pukul 19.30 WIB.

Setiap pekannya, Net TV akan menayangkan dua pertandingan Liga Inggris. Sementara untuk pekan kedua, mereka juga bakal menampilkan laga Leeds United Vs Fulham dan Newcastle United kontra Brighton & Hove Albion.

PKP HIMALAYA

Adapun hak siar Liga Inggris sebenarnya sudah menjadi milik Mola TV lewat layanan berbasis streaming yang memegang lisensi dari 2019-2022. Maka dari itu, jumlah siaran Liga Inggris di Net TV pun terbatas alias tak bisa menyiarkan semua laga.

“Liga Inggris resmi tayang di Net TV setelah sepakat bekerjasama dengan Mola TV,” kata Pemimpin Redaksi sekaligus Kepala Divisi PR dan Corsec Net TV, Dede Apriadi saat dikonfirmasi detikSport.

Menariknya, Net TV juga mendapat jatah menyiarkan Bundesliga Jerman. Hal itu juga menjadi bagian dari kerjasama kedua belah pihak.

Selain Liga Inggris, dua laga Bundesliga juga akan disiarkan Mola TV setiap pekannya. Bundesliga akan memulai kick-offnya sepekan setelah Liga Inggris, tepatnya mulai 19 September mendatang.

“Bundesliga Jerman juga bakal tayang mulai 19 September juga tayang. Sejauh ini kerjasama (dengan Mola TV) baru sebatas untuk 1 musim kompetisi. Mudah-mudahan bisa terus berlanjut,” sambung Dede.(*)

Sumber : detik/kumparan

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel