Razia Simpatik Protokol Kesehatan Covid-19, Jadi Ajang Sinergitas TNI POLRI dan Pemerintah di Anambas

111

WARTAKEPRI.co.id, Anambas – Sinergitas antara TNI POLRI di ujung perbatasan Indonesia semakin kuat, hal tersebut terlihat pada saat melakukan kegiatan Razia Simpatik Pengguna Masker kepada Masyarakat dalam rangka peningkatan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Kecamatan Kute Siantan, Minggu, 13/9/2020.

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Mayor Laut (T) Arief Gunawan Danlanud Matak bersama anggotanya, dan tak lupa juga tampak berdampingan dengan Danlanudal Matak IPTU Arsha,SIK Kepolsek Palmatak, Rais,SE Sekcam Kute Siantan juga terlihat di lokasi Razia, bukan hanya mereka saja Plt Danramil 07 Palmatak Serka Suriatno juga terlihat di lokasi bersama sama dengan Danlanudal, Kapolsek dan Pihak Kecamatan, IPDA Gunawan Husein,SH juga tidak ketinggalan di dampingi oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Kute Siantan memperkuat Razia penertiban protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat yang melintas di jalan Kecamatan Kute Siantan.

Lokasi penertiban atau Razia kali ini di depan jalan Kantor Camat Kute Siantan kemudian dilanjutkan ke lokasi kedua yaitu di daerah permukiman Desa Payalaman, dilanjutkan ke lokasi ke tiga yang berada di jalan Teluk Bayur.

IPTU Arsha SIK Kepolsek Palmatak menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas antara TNI POLRI dan Pemerintah Daerah di Kecamatan Kute Siantan untuk bersama sama memerangi Covid-19 di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, terkhusus di wilayah Kecamatan Kute Siantan.

“Sinergitas ini akan terus kami jaga demi keutuhan NKRI di wilayah perbatasan NKRI, dan kami siap tampil untuk memerangi apa yang menjadi beban negara, seperti penerapan protokol kesehatan Covid-19, meskipun di wilayah kita tidak ada terkonfirmasi terpapar Covid-19 namun pencegahan adalah obat paling mujarab pada saat Pandemi Covid-19,” ucapnya.

Sementara itu Mayor Laut (T) Arief Gunawan Danlanudal Matak juga memberikan tanggapannya bahwa sinergitas antara TNI POLRI bersama Pemerintah Kecamatan Kute Siantan merupakan contoh teladan yang patut di teruskan, maka dari itu kami dari Lanudal Matak akan terus konsisten menjaga silaturahmi, dan paling utama setiap kegiatan kami selalu bersama sama antara TNI POLRI bersama Pemerintah.

“Mari kita wujudkan Anambas aman dati Covid-19, dan mari kita wujudkan Kecamatan Kute Siantan aman, damai, dan bersinergi, terkhusus untuk penerapan protokol kesehatan Covid-19, dari kita untuk kita. Tuturnya. (Rama)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN