Polres Karimun Gelar Apel Pasukan TNI-Polri dalam Rangka Operasi Mantap Praja Seligi 2020

178
Polres Karimun Gelar Apel Pasukan TNI-Polri dalam Rangka Operasi Mantap Praja Seligi 2020

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan mempimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Mantap Praja Seligi tahun 2020, Senin (21/9/2020).

Pada apel gelar pasukan yang dipusatkan dihalaman Sarja Arya Racana Polres Karimun Polda Kepri, turut serta dihadiri oleh Dandim 0317/ TBK, Letkol Inf Denny dan juga Danlanal Tanjungbalai Karimun, Letkol Laut (P) Mandri Kartono, Ketua KPU Kabupaten Karimun, Eko Purwandoko, Ketua Bawaslu Karimun, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Subden 4A pelopor Polda Kepri, anggota TNI-AD, TNI-AL, Basarnas, serta para pejabat utama Polres Karimun, dengan mengutamakan protokol kesehatan Covid-19.

“Penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2020 ini, bersamaan dengan wabah pandemi Covid-19, untuk itu sarana prasarana dan personel di lapangan harus dipersiapkan dengan matang dan baik,” terang Kapolres Karimun AKBP M. Adenan.

Sehingga, kata Adenan demokrasi sendiri dapat berjalan dengan lancar serta menjamin aspek kesehatan seluruh masyarakat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

“Apel gelar pasukan yang dilaksanakan hari ini merupakan kesiapan Polres Karimun dalam rangka pengamanan Pilkada, baik Gubernur dan Wakil Gubernur, maupun Bupati dan Wakil Bupati, yang akan dilaksanakan pada Rabu, 9 Desember 2020 mendatang,” paparnya.

Dimana, menurut Adenan gelar pasukan dalam operasi sangat penting dilaksanakan, sehingga mampu mempersiapkan seluruh personel, logistik, serta sarana dan prasarana penunjang lainnya, yang di miliki oleh masing-masing instansi dalam operasi mantap praja seligi tahun 2020.

“Dan pada akhirnya sewaktu-waktu dapat digerakkan sekaligus mampu bereaksi dengan sigap dan cepat sesuai komando operasi,” pungkasnya.

Selain itu, Adenan berharap sinergitas TNI-Polri dalam pengamanan dan menjaga netralitas merupakan hal utama. Untuk itu, diharapkan agar dapat dipahami, dipedomani dan dilaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Guna mengamankan dan menyukseskan Pilkada serentak ini pada masa pandemi Covid-19, dengan aman, damai, lancar, dan sehat serta selamat,” ungkap Adenan.(*)

Reporter : Aziz Maulana

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN