Anak Buah Mahfud MD Pantau Kecepatan Internet Palapa Ring Barat di Anambas

361

Wartakepri.co.id, ANAMBAS – Tim Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Kemanan Republik Indonesia (Kemenko Polhukam RI) berkunjung ke Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri, Senin (21/9).

Rombongan tim Kemenko Polhukam tiba di Bandara Letung disambut Sekretaris Daerah (Sekda) Anambas, Sahtiar mewakili Bupati Anambas yang berhalangan hadir.

Kunjungan tim Kemenko Polhukam RI ini menurut Sahtiar untuk meninjau jaringan telekomunikasi, dan pulau terluar yang ada di Anambas.

“Ada dua agenda dan dua deputi yang datang,” kata Sahtiar.

Kunjungan ini kata dia merujuk kepada hasil kunjungan kerja Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD tanggal 4 Juni 2020 yang lalu.

Ia mengaatakan saat itu Menko Polhukam meninjau peningkatan jaringan 4G telekomunikasi di Jemaja, Palmatak, dan Kute Siantan.

“Jaringan itu dikelola oleh PT Telkomsel Indonesia yang dikoneksikan dengan fiber optic melalui Radio Wireless memanfaatkan backbone Palapa Ring Barat (PRB),” terang dia.

Saat ini, lanjutnya, Kabupaten Kepulauan Anambas terus melangkah dan bergerak maju untuk terus melakukan perubahan, baik itu di jaringan telekomunikasi, maupun pemantauan pulau-pulau terluar.

“Semoga kunjungan tim Kemenko Polhukam ini berdampak positif demi kemajuan Anambas menjadi daerah yang mampu bersaing dengan daerah lain di Indonesia,” harapnya. (rama)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN