Kabar Gembira Bawaslu Buka Loker Untuk 119 Masyarakat Anambas

632
WARTAKEPRI - Kabar Gembira Bawaslu Buka Loker Untuk 119 Masyarakat Anambas

Wartakepri.co.id, Anambas – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kepulauan Anambas rekrutmen 119 Calon Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu, 30/9/2020.

Kegiatan rekrutmen Calon PTPS yang nantinya akan di tempatkan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) se Kabupaten Kepulauan Anambas yang berjumlah 119 TPS dari 10 Kecamatan dan 52 Kelurahan, dan Desa se Kabupaten Kepulauan Anambas.

Yopi Susanto,SE Ketua Bawaslu Anambas saat di konfirmasi di ruang kerjanya mengatakan bahwa rekrutmen PTPS saat ini sudah masuk dalam tahapan pengumuman terdaftar terhitung dari tanggal 30 sampai tanggal 2 Oktober 2020, ia juga berpesan agar setiap calon PTPS agar mempersiapkan data diri dan persyaratan sesuai dengan yang di minta oleh Bawaslu Anambas.

“Ada sekitar 119 peseta yang kita butuhkan untuk bergabung di Bawaslu Anambas, halnitu dilakukan untuk Pengawasan di setiap TPS nantinya,” ucap Yopi.

Untuk pengumuman penerimaan berkas dan sesi wawancara terhitung tanggal 3 Oktober sampai 15 Oktober 2020 dengan durasi waktu 3 hari, kemudian untuk pengumuman perpanjangan masa pendaftaran tahap 1 pada tanggal 16 Oktober, jika tidak terpenuhi kuota pendaftaran pada tahap pertama maka pendaftaran, penerimaan dan penelitian berkas administrasi serta wawancara akan dilakukan kembali di tahap ke dua terhitung 4 hari dari tanggal 16 sampai 19 Oktober 2020, dan pengumuman penyampaian rekapitulasi hasil seleksi dari Bawaslu Provinsi kepada Bawaslu Anambas pada tanggal 28 sampai 30 November 2020.

“Bawaslu Anambas optimis kuota pendaftaran PTPS akan terpenuhi pada tahapan pertama, sesuai dengan Time Line pelantikan PTPS terpilih yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 November 2020,” tuturnya.(Rama)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN