Satgas TMMD Bersama P2M BNNP Karimun Sosialisasi Bahaya Narkoba

194
WARTAKEPRI - Satgas TMMD Sosialisasikan Bahaya Narkoba
Harris Day Batam

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Kembali, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0317/TBK, menggelar kegiatan nonfisik dengan memberikan penyuluhan kepada warga kelurahan Buru dan Kelurahan Lubuk Puding, Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (30/9/2020).

Pada kegiatan penyuluhan bahaya narkoba pada posko TMMD ke-109 tersebut, dilaksanakan dalam kondisi bangsa Indonesia sedang dilanda pandemi Covid-19, tidak terkecuali di pulau Buru.

Sehingga pada pelaksanaan sosialisasi bahaya narkoba tersebut, tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan yang di sarankan oleh pemerintah terkait Covid-19.

Meskipun demikian, sama sekali tidak menyurutkan langkah Satgas TMMD Kodim 0317/TBK untuk memberikan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Ali Ghozim sebagai narasumber terlihat semangat menyampaikan pencerahan, sekaligus pemaparan dan juga himbauan kepada masyarakat, siswa dan Satgas wilayah Kelurahan Buru dan Kelurahan Puding Kecamatan Buru.

Polling Jelang 9 Desember 2020 Pilkada Kepri

“Kegiatan P4GN ini perlu dilakukan dengan berfokus pada kegiatan pencegahan sebagai upaya menjadikan masyarakat produktif memiliki pola pikir, sikap, dan terampil menolak penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, khususnya di wilayah pulau Buru,” tegas Pasiter Kodim 0317/TBK Lettu Kav Tatang Rohimat.

Untuk itu, menurutnya Satgas TMMD mengundang dari BNN Karimun guna memberikan pencerahan tentang bahaya narkoba.

“Hal ini dilakukan guna meningkatkan kewaspadaan peredaran gelap maupun penyalahgunaan narkoba oleh para pengedar atau penyalahguna narkoba di daerah, khususnya Kecamatan Buru,” ungkap Tatang.

Sementara itu, Ali Gozim salah satu narasumber sekaligus Tim dari BNN menyampaikan, untuk meningkatkan kewaspadaan bahaya narkoba, Tim P2M BNNP Karimun akan mendatangi pedesaan untuk dapat memperikan pencerahan sekaligus pencegahan bahaya narkoba.

“Kita tidak boleh lengah sedikitpun, para bandar dan penikmat barang haram narkoba ini tidak mengenal musim, selalu memanfaatkan setiap momentum sebagai peluang, seperti hari ini, oleh sebab itu BNN tetap memonitor di lapangan,” pungkas Ali.

Selain itu, kata Ali peningkatan kewaspadaan juga didorong kepada penduduk untuk membentuk tim yang dapat mencegah peredaran gelap narkoba.

“Oleh sebab itu, Tim BNN Karimun memberikan sosialisasi, dalam rangka peningkatan kewaspadaan kita semua, tentang bahaya narkoba ditengah situasi bahaya wabah virus Covid-19 ini,” tandasnya.

Reporter : Azi Maulana

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN