Walau Buralimar Pjs Bupati Bintan, Kegiatan Tim BLC di Batam Tetap Jalan

Walau Buralimar Pjs Bupati Bintan, Kegiatan Tim BLC di Batam Tetap Jalan

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Ketua Tim Bersatu Lawan Covid-19 (BLC) Kepri di Batam Buralimar sehari setelah dilantik menjadi Pjs Bupati Bintan, langsung melaksanakan agenda kepemerintahan di Kabupaten Bintan. Kendati begitu seluruh kegiatan di Tim BLC tetap berjalan sesuai rencana, seperti sosialisasi, edukasi dan pembagian masker ke masyarakat serta beberapa agenda lainnya.

“Sejak 28 September 2020 saya sudah berkantor di Kantor Bupati Bintan dan sudah memulai agenda kerja yang diamanahkan kepada saya. Meski begitu, kegiatan Tim BLC yang saya ketuai tidak terhenti. Agenda tim berjalan terus tanpa terganggu. 

Selain itu, Buralimar juga menginformasikan kemungkinan besar akan ada pengganti dirinya sebagai Ketua BLC Kepri-Batam. “Nanti tergantung Pak Pjs. Gubernur dan Pak Sekda menunjuk siapa,” tambahnya. 

Sekretaris Tim BLC Kepri-Batam Chris Triwinasis menegaskan hal yang sama. Kendati Ketua Tim BLC Buralimar telah menjabat sebagai Pjs Bupati Bintan, administrasi dan seluruh kegiatan tetap berjalan. 

“Komunikasi dan koordinasi kami sangat lancar sekali dengan pak Pjs Bupati. Setiap kegiatan , baik yang sudah terencana maupun yang mendadak, kami selalu meminta arahan sebelum diputuskan. Minimal pak Buralimar tahu perkembangan terbaru kegiatan posko,” tutur Chris, Rabu (30/9/2020) di Posko Tim BLC Kepri-Batam, Graha Kepri Batam. 

Koordinasi terbaru dengan Pjs Bupati Bintan Buralimar, tambah Chris, yakni ketika Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Batam meminta Tim BLC memfasilitasi test swab untuk 78 orang tenag kesehatan yang akan ditempatkan di seluruh kabupaten/kota di Kepri. 

Disamping itu, lanjut Chris, Tim BLC terus berjalan memberikan sosialisasi dan edukasi tentang Covid-19 di tengah masyarakat. Setiap minggu agenda kegiatan tim selalu padat. 

“Karena komunikasi rutin, Ketua Tim BLC tetap memonitor dan memberikan arahan-arahan apa yang perlu disiapakan dan yang perlu dikerjakan,” tutupnya.(umil)

DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMKO BATAM FANINDO Combo Sakti Telkomsel