13 Warga Anambas Tak Pakai Masker Dihukum Baca Pancasila hingga Nyanyi Lagu Nasional

265

Wartakepri.co.id, ANAMBAS – Gugus tugas penanggulangan COVID-19 kembali menggelar razia masker di Anambas. Razia kali ini dipusatkan di Kecamatan Kute Siantan, Rabu (30/9).

Razia melibatkan tim gugus tugas penanggulangan COVID-19 Kecamatan Kute Siantan bersama unsur TNI dan Polri.

Sedikitnya, ada 13 orang yang terjaring razia terdiri dari 11 masyarakat Kute Siantan, dan 2 orang yang berasal dari luar kecamatan itu.

Oleh tim, ke 13 orang warga yang terjaring itu diberikan teguran lisan, pembinaan dan sanksi seperti disuruh mengucapkan Pancasila.

“Kita juga suruh menyanyikan lagu-lagu nasional yang mereka hafal,” kata Sekretaris Kecamatan Kute Siantan, Rais A Nurdin.

Rais yang juga sebagai ketua tim gabungan dalam razia itu, mengatakan bahwa kegiatan serupa akan terus digelar selama pandemi COVID-19 berlangsung.

“Kami mengimbau seluruh warga Kute Siantan, ataupun warga luar yang akan berkunjung ke Kute Siantan untuk mematuhi protokol kesehatan, ini berlaku saat sedang berada di luar rumah,” kata Rais.

Turut hadir dalam razia masker ini Komandan Lanudal Matak, Kapolsek Palmatak, Danramil Palmatak, BKO Satpol PP dan staf pelabuhan roro setempat. (rama)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN