Tegas Tegakan Hukum Protokol Kesehatan, Bahtiar Minta Lakukan Razia Masker se-Kepri

Tegas Tegakan Hukum Protokol Kesehatan, Bahtiar Minta Lakukan Razia Masker Se-Kepri

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin menegaskan komitmennya untuk menekan penyebaran pandemi covid19 di Kepulauan Riau. Salah satu langkah yang akan Bahtiar lakukan adalah segera melakukan razia penggunaan masker serentak di Kepri bersama seluruh stake holder terkait.

“Kita akan lakukan razia masker agar masyarakat disiplin dan patuh dengan protokol kesehatan sehingga terjaga dan terhindar dari covid-19,” kata Bahtiar di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Jumat (2/10/2020).

Penegasan Bahtiar tersebut semakin diperkuat usai mengikuti Rakor bersama Menko Polhukam terkait evaluaai penyelenggaraan pilkada.

Kepri menjadi salah satu daerah yang ikut menyelenggarakan pesta demokrasi ditengah pandemi covid19 yang belum pasti kapan berakhirnya, sehingga disiplin protokol kesehatan jadi kunci utamanya.

“Karna tidak ada keraguan sedikitpun untuk menindak tegas pelanggar hukum protokol kesehatan, upaya preventif tetap kita utamakan namun jika tidak berhasil juga kita lakukan tindakan,” tegasnya.

Namun sebelum melakukan razia sendiri, Pemprov kata Bahtiar akan menggelar Aksi Sejuta Masker yang akan dibagi-bagikan kepada masyarakat pekan depan.

“Sembari kita beri edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat pentingnya pwnggunaan masker sehingga menjadi kebiasaan bahkan kebutuhan kita ditengah pandemi saat ini,” tambahnya lagi.

Terkait Pilkada sendiri, Dirjen Polpum Kemendagri inu ingin agar Pilkada Sehat di Kepi dapat terlaksana dengan maksimal, sehingga protokol kesehatan dapat terjaga, zero kerumunan dan penggunaan masker menjadi salah satu unsur penting.

Bahtiar Siap Kawal Pelaksanaan Pilkada Sehat di Kepri

Sebelumnya, Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kepri, Bahtiar Baharuddin mengikuti Rapat Koordinasi Analisa Dan Evaluasi Pelaksanaan Kampanye Pilkada Serentak Tahun 2020 melalui vicon dari Gedung Daerah, Tanjungpinang, Jumat (2/10).

Usai Rakor, Bahtiar menyatakan komitmennya bersama semua jajaran di daerah bersama TNI dan Polri untuk mengawal pelaksanaan Pilkada di Kepri secara sehat dalam tiap tahapannya, sehingga berjalan dengan lancar dan terbebas dari covid19.

“Pak Menko Polhukam berpesan kepada seluruh daerah yang melaksanakan Pilkada untuk mengoptimalkan peran dan semua sumber daya yang ada dalam mensukseskan Pilkada dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata Bahtiar.

Secara khusus, Dirjen Polpum Kemendagri ini menghinbau kepada seluruh masyarakat agar silahkan mengekspresikan hak politiknya namun tetap mendepankan protokol covid19.

Karena komitmen yang Bahtiar sampaikan adalah tidak ada keraguan sedikitpun untuk melakukan penegakan hukum bagi pelanggar disiplin protokol kesehatan.

“Saya tegaskan bahwa tidak ada keraguan dalam melakukan penegakan hukum, kalau persuasif tidak mempan bisa kita tindak bahkan pidanakan,” tegasnya.(*)

Sumber : Humas Kepri
Editor : Dedy Suwadha

DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMKO BATAM FANINDO Combo Sakti Telkomsel