Huawei Mate 40 Bikin Anda Penasaran, Teknologi Kamera Bisa Foto Bulan Sempurna Siang Hari

323
Huawei Mate 40 pro Foto Bulan
Harris Day Batam

WARTAKEPRI.co.id – Huawei akan meluncurkan jajaran smartphone unggulannya, Mate 40, pada 22 Oktober mendatang. Nah menjelang kelahirannya, publik seluler akhirnya memiliki contoh foto hasil bidikan kamera dari Mate 40. Ya, kamera menjadi nilai jual utama dari ponsel baru tersebut. Foto itu didapat dari Kepala Unit Smartphone Huawei, He Gang.

Laman GSM Arena menyebutkan, He Gang, mengunggah di profil Weibo-nya sebuah gambar bulan di siang hari. Foto mengungkap detail permukaan bulan yang mengesankan.

Huawei adalah salah satu perusahaan pertama yang menjadikan pengambilan gambar bulan trendi dan semacam tolok ukur untuk kemampuan zoom smartphone. Perusahaan juga selalu berusaha meningkatkan kinerja kamera pada ponselnya dan publik seluler berharap jajaran Mate menandai langkah maju lainnya.

Spesifikasi lain yang digadang-gadang dibawa Mate 40 adalah kamera utama 50 MP dan mode 7680 fps yang dapat merekam video ultra-lambat dalam 1080p.

Konsumen berharap setidaknya ada dua ponsel dari flagship tersebut, yaitu Huawei Mate 40 dan Huawei Mate 40 Pro. Dan ada juga kemungkinan Porsche Design segera hadir meramaikan pasar handphone unggulan.

Polling Jelang 9 Desember 2020 Pilkada Kepri

Tiga Model Huawei Mate 40

Menurut kabar sebelumnya, seri Huawei Mate 40 akan memiliki tiga versi seperti seri Huawei P40, yaitu Mate 40, Mate 40 Pro, dan Mate 40 Pro + (Plus). Dan berbeda dengan layar lengkung sebelumnya yang hanya ada di versi Pro, kali ini seri Mate 40 akan meninggalkan layar lurus sama sekali.

Sehingga, keseluruhan lini ponsel akan mengadopsi desain layar lengkung. Tetapi masing-masing akan memiliki kelengkungan yang berbeda. Diantaranya, Mate 40 akan mengadopsi desain layar melengkung dengan ukuran layar 6,67 inci dan refresh rate 90Hz.

Mate 40 Pro menggunakan ‘layar air terjun’ dengan kelengkungan yang lebih besar. Pada saat yang sama, tombol daya yang terputus pada seri Mate 30 akan kembali. Desain sebelumnya tanpa volume fisik adalah upaya yang sangat bagus. Namun dalam hal pengalaman aktual, tombol fisik lebih nyaman.

Tidak ada berita yang pasti tentang ukuran layar spesifiknya. Namun dari cover yang bocor sebelumnya, publik seluler bisa melihat bahwa Huawei Mate 40 Pro akan sedikit lebih panjang dari Mate 40.

Diperkirakan ponsel ini akan berukuran sekitar 6,8 inci. Dalam hal kecepatan refresh, sebelumnya dilaporkan 90Hz. Tetapi kami juga telah mendengar bahwa unit bakal mendukung kecepatan refresh 120Hz. Desain depan Mate 40 Pro + harus konsisten dengan versi Pro. Perbedaan utamanya terletak pada konfigurasi kamera.

Dapur Kamera

Seri Huawei Mate 40 juga akan meninggalkan desain takik generasi sebelumnya dan beralih ke layar berlubang. Mate 40 memiliki kamera tunggal depan, sedangkan dua lainnya memiliki dua kamera.

Bentuknya seperti ‘kapsul’. Perlu dicatat bahwa dari rendering yang bocor, ‘kapsul’ Mate 40 Pro akan sedikit lebih panjang daripada banyak ponsel lainnya. Ini mirip desain pada P40 Pro sebelumnya. Huawei juga akan menempatkan sensor proximity light dan ambient light di area ‘kapsul’ tersebut.

Selain ketiga tipe model tersebut, Huawei akan menghadirkan versi desain Porsche terbaru. Ini diharapkan dapat memasukkan elemen desain mobil sport dengan konfigurasi dasar atas.

Modul Tiga-Kamera, Quad, dan Penta-Kamera

Fotografi adalah salah satu fitur yang paling dinantikan dari setiap generasi produk andalan Huawei. Tentu saja, Huawei Mate 40 diyakini tidak akan mengecewakan siapapun.
Huawei Mate 40 Bikin Anda Penasaran? Semoga Tulisan Ini Bisa Jadi Jawabannya

Huawei Mate 40 hadir dengan tiga sensor kamera. Rinciannya, lensa utama 50 MP, lensa sudut ultra lebar 20 MP, dan lensa telefoto 8 MP. Kamera utama 50 MP memiliki IMX700 yang sama dengan seri Huawei P40. Ukuran sensornya mencapai 1/1,28 inci, piksel unit mencapai 1,22nm, dan menggunakan array RYYB untuk lebih meningkatkan sensitivitas.

Huawei Mate 40 Pro dipercaya menggunakan quad-camera. Konfigurasinya akan terdiri dari kamera utama 50 MP, lensa sudut ultra lebar 80 MP, lensa telefoto periskop, dan lensa ToF. Yang paling penting dari ini adalah lensa sudut ultra lebar 80 MP. Teknologi menggantikan lensa video 40 MP sebelumnya. Namun akan terus memperkuat Huawei Mate 40 Pro dalam pengambilan video.

Sementara Mate 40 Pro + (Plus) menambahkan lensa lain ke sistem kamera Mate 40 Pro. Laman Giz China menilai itu kemungkinan adalah lensa telefoto. Ini harus ditambahkan untuk mencapai pengalaman pemotretan zoom yang lebih baik.

Perangkat Keras dan Pengisian Baterai

Dari segi konfigurasi inti, seri Huawei Mate 40 hadir dengan prosesor Kirin 9000. Tidak banyak berita tentang prosesor ini. Huawei Mate 40 Bikin Anda Penasaran? Semoga Tulisan Ini Bisa Jadi Jawabannya

Prosesor tersebut masih sangat misterius. Kita hanya tahu bahwa “otak” ini menggunakan teknologi proses 5nm dan berbeda dengan chip bionik Apple A14. SoC mengintegrasikan baseband 5G pada chip dan merupakan SoC 5G 5nm pertama di industri, yang akan memiliki kapabilitas 5G yang lebih kuat, kapabilitas pemrosesan AI, serta NPU dan GPU yang lebih bertenaga.(sindonews)

Komentar Anda

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN