Semasa Remaja di Karimun, Hidup Prihatin Buat Marlin Lebih Menghargai orang Lain dan Banyak Bersyukur

Marlin: Terima Kasih Dukungan & Cintanya, Jangan Lupa 9 Desember Kita ke TPS
HARRIS BARELANG

WARTAKEPRI.co.id – HJ MARLIN Agustina pernah melewati masa remaja dengan penuh keprihatinan. Selain jadi penyadap karet, sekolah dengan jalan kaki belasan kilometer, hingga hanya mampu membeli baju bekas pakai.

Marlin yang kini mencalonkan diri sebagai calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau nomor urut 3 ini, dibesarkan di sebuah kecamatan kecil di Kabupaten Tanjungbalai Karimun.

Ayahnya cuma pegawai biasa sedang ibunya hanyalah ibu rumah tangga biasa. Namun dari keduanya ia mendapatkan nilai-nilai luhur dalam meniti kehidupan.

Marlin mengenang kedua orang tuanya penuh kasih sayang yang selalu mementingkan pendidikan anak-anaknya. Mereka juga membiasakan Marlin bersaudara untuk hemat. Termasuk dalam hal berpakaian.

“Sebagai anak remaja, tentunya saya pengin juga tampil modis. Namun beli yang baru tak mungkin. Karena itu, membeli pakaian bekas jadi alternatif saya tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Modelnya pun bagus,” jelasnya.

Marlin mengungkapkan, setelah dibeli pakaian bekas itu tidak langsung dia pakai. Melainkan harus direbus terlebih dahulu agar lebih bersih.

“Saya tak tahu siapa pemakai sebelumnya. Jadi setelah beli, harus benar-benar steril. Makanya saya rebus lalu saya cuci lagi,” terangnya.

Selain itu, Marlin juga masih merasakan bagaimana tradisi menggunakan pakaian yang diturunkan dari saudara yang tua ke yang muda.

“Ini mencerminkan tradisi di keluarga kami untuk menjalani kehidupan yang sederhana,” jelasnya.

Kini setelah menjadi orang tua, Marlin mengaku terus melestarikan nilai-nilai luhur yang diwariskan kedua orang tuanya tersebut.

“Hidup prihatin membuat kami bisa lebih menghargai orang lain dan banyak bersyukur. Karakter terhormat inilah yang saya dapatkan dari ayah dan ibu saya,” kata Marlin. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP PROMO ENTENG