Dandim 0317/ TBK: Masyarakat Kabupaten Karimun Dapat Menjadi Pahlawan Masa Kini

1213

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Dandim 0317/ TBK memimpin langsung pelaksanaan upacara peringatan hari Pahlawan 10 November 2020, dengan mengangkat tema “Pahlawanku Sepanjang Masa”.

Upacara peringatan hari Pahlawan ke-75 tahun 2020 dengan mengusung tema “Pahlawan Sepanjang Masa” tersebut, guna mengenang dan menghormati jasa serta perjuangan para Pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

“Dengan memperingati hari Pahlawan ini, kita semua khususnya masyarakat Kabupaten Karimun dapat menjadi Pahlawan-pahlawan masa kini,” terang Dandim 0317/TBK Letkol (Inf) Denny seusai upacara yang digelar dihalaman Kantor Bupati Karimun, Senin (10/11/2020).

Tentunya, tegas Dandim untuk mengisi kemerdekaan ini dengan kreasi serta motifasi, sehingga kita dapat meneruskan jasa-jasa para Pahlawan yang telah diamanatkan dengan makna “Pahlawanku Sepanjang Masa”.
“Meskipun dalam masa pandemi COVID-19, Alhmdulillah pada peringatan hari Pahlawan tahun 2020 di Kabupaten Karimun ini dapat berlangsung dengan khidmat sekaligus tidak mengurangi makna,” paparnya.

Denny juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun, agar masyarkat tetap waspada dan disiplin, terlebih pada saat pandemi COVID-19 ini. Selain itu juga dengan musibah dan bencana-bencana lainnya seperti angin puting beliung, banjir dan lain sebagainya.

“Marilah kita bersatu padu, melalui peringatan hari Pahlawan ke-75 tahun 2020 di tengah pandemi COVID-19, diharapkan masyarakat juga dapat turut berpartisipasi melalui semangat dan nilai kepahlawanan dengan berbagai kegiatan sosial sesuai protokol kesehatan COVID-19, membantu masyarakat lainnya yang membutuhkan bantuan,” harap Dandim.

Sehingga menurutnya, mampu menjadikan hari Pahlawan ini untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, dengan saling menghargai satu sama lain, sekaligus mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa dan negara.

“Dengan bersama-sama menjadi Pahlawan Masa Kini yang dapat dimulai dari sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar,” tandasnya.

Peringatan hari Pahlawan ke-75 tahun 2020 tersebut, turut serta dihadiri oleh Pjs Bupati Karimun, Forkopimda Kabupaten Karimun, Veteran, Pelajar dan Mahasiswa, serta OKP.

Selain itu juga Pemerintah Kabupaten Karimun telah menyerahkan Piagam Penghargaan kepada para Satgas dalam upaya penanggulangan wabah COVID-19. Diantaranya Almarhum Purnawirawan Kompol Endi Endarto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kundur, Karimun. AKP Lulik Febiyantara, sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops. Polres Karimun. AKP Budi Hartono, sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Balai, dan AKP Fian Agung Wibowo, dimana sebelumnya telah menjabat sebagai Kapolsek Tebing, serta Danlanal Tanjungbalai Karimun terdahulu, Letkol Laut (P) Mandri Kartono.

Reporter : Aziz Maulana

PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel