Pemerintah Natuna Sambut Kunjungan KJK Taruna AAL angkatan 67 Tahun 2020 dan KRI Bima Suci

265
Harris Day Batam

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Budi Darma, hadir dalam acara penyambutan kunjungan Satgas Kartika Jala Krida (KJK) Taruna/ni AAL angkatan 67 Tahun 2020 di Faslabuh Selat Lampa, Rabu (11/11)Pagi.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Komandan Lanal Ranai, Wakapolres Natuna, beberapa perwakilan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.

Kunjungan Taruna/ni AAL angkatan 67 Tahun 2020 ini menggunakan KRI Bima Suci sebagai bentuk praktek langsung lapangan diatas kapal tersebut, bertujuan menguji ketahan fisik para Taruna/ni dengan mengarungi perairan nusantara.

Satgas KJK disambut dengan tarian persembahan dan acara tepung tawar oleh beberapa tokoh masyarakakat Natuna.

Polling Jelang 9 Desember 2020 Pilkada Kepri

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan persembahan atraksi drumband dari Taruna/ni AAL angkatan 67 dihadapan tamu dan pengunjung yang berkesempatan hadir.

Adapun Taruna/ni yang mengikuti Program KJK kali ini berjumlah 85 orang terdiri dari Taruna 75 orang, Taruni 10 orang yg dikomando oleh DanSatGas Letkol Laut(p) Waluyo,SH.M.Tr.Hanla.

Dalam penyambutan itu, dilaksanakan acara tepung tawar atau doa selamat sebagai rasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang telah memberikan keselamatan pelayaran KRI Bima Suci-945, dan tarian persembahan.

Setelah rangkaian doa dan tarian selesai, Komandan KRI Bima Suci-946, Letkol Laut (P) Waluyo, M.Tr. Hanla., laporan kepada Komandan Lanal Ranai dilanjutkan pengalungan sal oleh Asisten I Pemkab Natuna Bpk. Budi Darma kepada Komandan KRI BSC-945 selaku Komandan Satgas Operasi Bima Suci (OBS) 2020, Kajari Natuna Bpk.Jeffri Paultje Maukar, S.H., M.H., kepada Palaklat KJK, Letkol Laut (P) Aris Dianto M. Han., Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir Kepada perwakilan Taruna serta Ketua Jalasenastri Cabang 8 Korcab IV DJA I kepada perwakilan Taruni.

Direncanakan KRI Bima Suci akan sandar di Faslabuh AL Selat Lampa mulai tanggal 11 sd 13 November 2020, dimana Satgas KJK juga akan menghadiri beberapa agenda selama di Kabupaten Natuna, diantaranya temu ramah dengan unsur Pemerintah Daerah dan masyarakat. (Hms)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN