Ada Titik Terang, Ditreskrimum Polda Kepri Mencium Empat Pelaku Pembunuhan dan Buang Mayat di TPA Punggur

Ada Titik Terang, Ditreskrimum Polda Kepri Mencium Empat Pelaku Pembunuhan dan Buang Mayat di TPA Punggur

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Direktur Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri, Kombes Pol Arie Dharmanto menyiapkan tim khusus (Timsus) untuk mencari tau pelaku pembunuhan mayat yang ditemukan di tempat pembuangan akhir Telaga Punggur pada Rabu 28 Oktober 2020 yang lalu.

“Hingga saat ini, kita bersama tim di lapangan, sudah mendapatkan perkembangan sekitar 50 persen dari TKP,” kata Arie Dharmanto Sabtu (14/11/2020)

Menurutnya, korban belum dapat identitasnya, tapi ada masyarakat yang pernah mengenali korban. Selain itu juga masyarakat pernah melihat yang dicurigai di sekitaran 2 tempat pembuangan sampah ini.

“Jadi, mari bersama kita berdoa agar pelaku pembunuhan mayat yang ditemukan di tempat pembuangan akhir Telaga Punggur ini bisa di ungkap,”tuturnya.

Selain itu, pihaknya masih terkendala dalam melakukan olah TKP karena di Tempat Kejadian Perkara tidak ada Closed-circuit television (CcTV) dan lokasinya pun gelap.

“Kepada masyarakat tersebut, masih kita berikan pemahaman agar mau memberikan keterangan, kita juga akan berkoordinasi dengan ahli sketsa wajah,”jelasnya.

Lanjut Ditreskrimum, pelaku pembunuhan diduga ada  4 orang, karena ada luka yang tidak mungkin dilakukan 1 orang dan korban pun mengalami siksaan yang cukup lama.

“Kasus ini, diduga motif pembunuhan karena bisnis, untuk itu Tim Khusus (timsus) Polda Kepri dan polresta Barelang terus bekerja agar pelaku bisa terungkap,”ucapnya.

Ia berharap kepada masyarakat yang mengenali tato korban atau yang pernah mengenal, agar saling memberikan informasi.

“Supaya mempermudah kami tim untuk mengungkapnya. Selain itu korban juga nantinya akan kita sketsa juga,”pungkasnya.(*)

Taufik Chaniago

DEWAN PERS WARTAKEPRI PEMKO BATAM FANINDO Combo Sakti Telkomsel