Poltek Batam Wisuda 402 Mahasiswa Sistem Drive Thru, Terdiri Dari 4 Jurusan

PKP Online

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Kampus Politeknik Negeri Batam menyelenggarakan wisuda Luring (Drive Thru) yang ke III sepanjang tahun 2020 dengan tema “Politeknik Negeri Batam Tangguh” Bertindak langsung pemindahan toga yakni Direktur Politeknik Negeri Batam Uuf Brajawidagda, S.T., M.T., Ph.D.

Ketua panitia Wisuda Politeknik Batam Gawan Sagoro mengatakan wisuda tahap III kali ini dilaksanakan pada hari Rabu 2 Desember 2020 sistem Luring (Drive Thru) dimana kegiatan tersebut berjalan secara khidmat dengan menggunakan toga dan di dampingi oleh orang tua atau wali atau keluarga

“Para wisudawan dan wisudawati yang telah wisuda kali ini terlaksana mulai pagi hingga sore dilaksanakan. Meskipun suasana Covid-19 prosesi wisuda tetap berjalan dengan baik,”terang Gawan Sagoro, Rabu (2/12/2020) di kampus Polteknik Batam.

Gawan menyebut, adapun wisuda Luring (Drive Thru) pada hari Rabu, 2 Desember 2020 dengan total peserta 407 Wisudawan wisudawati. Dimana sebelumnya ada tahap I, tahap II yang mana tahap I kemarin 100 wisudawan, tahap II 200 wisudawan dan tahap III ada 407.

“Pada tahap satu, itu dilakukan pada bulan Juni 2020, tahap kedua Oktober dan tahap ketiganya bulan Desember ini, ada 4 jurusan yang wisuda, kloter pertama itu jurusan mesin 144 dan elektro 57 orang, kwitansi 122 dan informatika 79 sebutnya.

Lanjut Gawan, Nah sebelum melaksanakan luring ini, kita melaksanakan dalam jaringan (Daring) kita wisuda melalui via zoom 2 hari yang lalu, kemudian pada tanggal 30 November 2020 sistem onlinenya.

“Jadi, yang sekarang ini baru Drive thru dilakukan pada hari ini pada pukul 07.00 sampai siang itu ada 200 wisuda. Lalu star lagi jam 14.00 Wib sampai jam 17.00 Wib,”papar Gawan.

Dijelaskanya, dalam kondisi covid-19, kita tidak memungkinkan dengan mahasiswa yang total hampir seribuan, jadi dicari alternatif bagiamana tetap melaksanakan acara wisuda dengan metode Drive thru.

“Dari Drive thru ini bisa mencegah kerumunan mahasiswa berkumpul dan mereka pun satu mobil itu hanya keluarga saja, jadi nggak ada kontak sama panitia”jelasnya.

Selain itu juga kepada wisudawan diberikan mereka fasilitas seperti masker. Intinya kita lakukan sistem Drive Thru ini sangat singkat sekali jadi wisudawan wisudawati masuk absen langsung ambil nomor antrean jika sudah masuk ke antrean mereka langsung diwisuda.

“Kita pertama masuk ambil antrean untuk singkronkan nama yang dipanggil kemudian baris seperti biasa ikutin alurnya, lalu sebelum penogaan ada sistem foto yang disiapkan 2 boot agar tidak terjadi penumpukan orang,”ucapnya.

Ia beharap semoga ilmu yang telah di dapat bisa diamalkan dan digunakan dalam menggapai cita-cita, setelah wisuda hendaknya bisa bekerja dengan baik. Apa yang diinginkan setelah wisuda ini agar kiranya tercapai,”pungkasnya.

Kiriman Taufik Chaniago

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel