Dikawal TNI-Polri dan Bawaslu, KPU Bagikan 530 Kotak Suara ke Seluruh Kecamatan di Karimun

KPU Bagikan 530 Kotak Suara ke Seluruh Kecamatan di Karimun

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun mendistribusikan logistik Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau, serta Bupati Karimun dan Wakil Bupati Karimun, kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), yang tersebar di pulau-pulau, Sabtu (5/12/2020).

Pendistribusian tersebut guna menghadapi pelaksanaan Pilkada serentak pada 9 Desember 2020, dengan pengawalan ketat dari TNI-Polri, KPU serta Bawaslu.

Pada pendistribusian logistik akan dilaksanakan secara bertahap, mulai pekan ini. Hingga saat ini, KPU Karimun sendiri masih mengirim logistik Pilkada ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

KPU KEPRI

Selain kotak suara dan beberapa surat suara, KPU Karimun juga telah menyiapkan perlengkapan protokol kesehatan di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS), dimasing-masing Kecamatan.

Ketua KPU Karimun, Eko Purwandoko menjelaskan, pada proses awal penyaluran logistik Pilkada serentak 2020, pihaknya telah menyalurkan ke beberapa wilayah, di Kabupaten Karimun.

“Kecamatan Buru dan Moro, selain itu juga Kundur Utara, Kundur Barat, Ungar Durai, Belat, dan Kundur,” paparnya.

Eko menyebut, untuk Kecamatan Buru Moro telah dikirim sebanyak 164 kotak. Dan untuk wilayah Kundur Utara, Kundur Barat, Ungar Durai, Belat, dan Kundur, telah disalurkan sebanyak 370 kotak suara.

“Jadi untuk total keselurahan sebanyak 530 kotak suara, lengkap dengan surat suara, tinta, dan juga perlengkapan lainnya,” ungkap Eko.

Eko juga menambahkan, pihaknya telah menyiapkan perlengkapan protokol kesehatan COVID-19 di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“APD meliputi masker, handsanitizer, tempat mencuci tangan beserta sabun, dan tetap menjaga jarak antara setiap pemilih,” tandasnya.(*)

Reporter Aziz Maulana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO