Dampak PPKM Level 4, Pemkab Karimun Beserta Forkopimda Salurkan Ratusan Paket Sembako

211
Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi jajaran Forkopimda Kabupaten Karimun, mendistribusikan bantuan berupa paket sembako kepada warga yang tidak mampu, dampak PPKM mikro level 4. (Foto: Ist)

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Di masa pandemi COVID-19 yang semakin sulit, terlebih sejak pemerintahan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), jajaran Polres Karimun bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karimun, mendistribusikan bantuan berupa paket sembako bagi warga tidak mampu, Jum’at (23/7/2021).

“Penyaluran bantuan sosial ditengah pandemi COVID-19, sekaligus penerapan PPKM Mikro, Polres Karimun menyalurkan berupa beras sebanyak 1.000 kg,” terang Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, saat memimpin apel yang dilaksanakan di halaman Mapolres Karimun.

Tidak hanya itu, kata Kapolres sebanyak 300 paket membako, terdiri dari beras, mie instan, gula, minyak goreng, telur serta teh kemasan.

“Kami pastikan bantuan paket sembako yang disalurkan tepat sasaran, diperuntukkan bagi warga tidak mampu,” ungkapnya.

Besar harapan ungkap Kapolres, dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

“Terbantu dengan adanya bakti sosial ini,” ucap Kapolres.

Kapolres memaparkan, secara teknis nantinya Bhabinkamtibmas beserta Babinsa akan bergerak secara serentak, membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu di Desa Binaannya.

“Mereka akan bekerjasama dan bersinergi dengan Babinsa untuk menyalurkan paket sembako tersebut. Walaupun sekadarnya, tapi kami berharap dapat bermanfaat untuk saudara kita yang terkena dampak PPKM Mikro. Kita semua berdoa semoga pandemi COVID-19 segera berakhir,” pungkasnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengapresiasi sekaligus mendukung upaya Polres Karimun dalam membantu Pemkab, imbas dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Pemerintah daerah Kabupaten Karimun mendukung sekaligus menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Stakeholder, termasuk para donatur, tidak terkecuali Polres Karimun, atas terselenggaranya kegiatan baksos ini,” ujar Rafiq.

Menurut Bupati, dampak multidimensi diberbagai sektor baik kesehatan maupun ekonomi, sehingga masyarakat kehilangan mata pencaharian sekaligus minat daya beli masyarakat menurun drastis.

“Pada berbagai komoditas barang dan jasa yang diperjual belikan. Sehingga paket sembako ini diberikan sebagai rasa peduli terhadap situasi dan kondisi ekonomi saat ini,” paparnya.

Bupati menambahkan, lesunya aktivitas perekonomi masyarakat, sehingga kurangnya kebutuhan hidup.

“Alhamdulillah dengan menjalin sinergitas, semoga saja dapat meringankan beban saudara kita yang terimbas akibat penerapan PPKM level 4 yang kita terapkan dalam sepekan ini,” tandasnya.

Bupati berharap agar tidak hanya TNI-Polri dan pemerintah daerah saja, akan tetapi seluruh lapisan masyarakat dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Mari bergandengan tangan, bahu membahu saling bekerjasama untuk dapat saling membantu, sekaligus meningkatkan rasa kepedulian sosial kepada masyarakat,” ungkap Rafiq.

Seusai mendistribusikan paket sembako, jajaran Forkopimda Kabupaten Karimun selanjutnya menyampaikan imbauan prokes 5 M. Selanjutnya melakukan pembagian 1.000 masker kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan yang melintas di depan Mapolres Karimun.

Aman

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel