Sebanyak 372 Personel TNI Siap Mengamankan Pilkada di Batam

471

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Tim gabungan TNI, Polri dan Satuan Pamong Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Batam melaksanakan patroli di jalan-jalan protokol kota Batam

Dalam kesiapan Patroli gabungan dilaksanakan terlebih dahulu apel kesiapan yang dihadiri Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0316 Batam Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan, Komandan Batalyon Infanteri Raider Khusus (Danyonif RK) 136/Tuah Sakti (TS) Letkol Inf Dodik Wardoyo, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Batam Kolonel Laut (P) Sumantri K., M.M, Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Barelang Polda Kepri AKBP Yos Guntur dan para personel TNI-Polri serta Satpol PP.

Dandim 0316 Batam, Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan mengatakan, patroli gabungan ini ada 60 orang yang akan dibagi menjadi dua rute.

“Kegiatan ini sudah dilakukan dari jauh hari, kita melakukan patroli ini agar menjamin kondisi yang kondusif dalam pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020,” ujarnya, Minggu (6/12/2020) malam.

Diungkapkannya, untuk kegiatan penjoblosan pihak TNI yang turun sebanyak 372 personel.

Ditempat yang sama Kapolresta Barelang Polda Kepri AKBP Yos Guntur menambahkan, untuk personel Polri sendiri yang akan diturunkan kurang lebih 1.100 personel.

“Dan dalam pengamanan didukung rekan-rekan kita TNI,” ungkap Kapolresta AKBP Yos Guntur.

Diterangkannya, dalam Pilkada serantak tahun ini berbeda dengan Pilkada sebelumnya.

“Mari kita bersama-sama untuk menerapkan Pilkada sehat dengan mempertimbangan protokol kesehatan,” tegasnya.

Ia berharap, Pilkada serentak ini dapat berjalan dengan sukses dan protokol kesehatan setiap hari diseruhkan. Ia juga meminta peran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan dan tidak ada artinya jika masyarakat tidak disiplin dengan penerapan protokol kesehatan.

“Saya minta kepada seluruh masyarakat kota Batam untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 4M (mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan) karena masyarakat yang positif Covid-19 di Batam sudah mencapai 4.000 lebih,” tutup Yos Guntur.(SB/Adit)

DEWAN PERS WARTAKEPRI

FANINDO

FANINDO

PKP HIMALAYA