Mabes TNI AL Nobatkan Lanal Karimun Sebagai Pangkalan Kelas C Teladan se-Indonesia

PKP Online

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjungbalai Karimun dinobatkan sebagai Pangkalan Kelas C Teladan se-Indonesia tahun 2020 oleh Mabes TNI AL.

Atas prestasi itu, Mabes TNI AL memberikan piagam penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono.

Penghargaan bergengsi itu diterima Danlanal Tanjungbalai Karimun, Letkol Laut (P) Maswedi pada upacara Hari Armada RI tahun 2020 yang dipusatkan di Dermaga Koarmada II Ujung, Surabaya, Jawa Timur, Senin 7 Desember 2020.

Setibanya di Karimun, rombongan disambut hangat dan antusias oleh seluruh prajurit Mako Lanal Tanjungbalai Karimun dengan membawa bendera Lanal Teladan, Selasa (8/12).

Disela sambutannya, Letkol Laut (P) Maswedi mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh prajuritnya yang telah mengorbankan seluruh pikiran, tenaga, dan waktunya untuk kemajuan dan kebaikan Mako Lanal Tanjungbalai Karimun.

“Kalian adalah teladan, keteladan adalah milik kalian seluruhnya, ini semua adalah hasil kerja keras, loyalitas dan dedikasi dari kita semuanya,” kata Danlanal.

BACA JUGA Danlanal Karimun Pimpin Hanmars, Jaga Kekompakan Sesama Prajurit Masuki Tahun Baru 2021

Menurutnya, penghargaan sebagai Pangkalan TNI Angkatan Laut Kelas C Teladan se-Indonesia tahun 2020 ini merupakan rewards dari seluruh apa yang sudah dikerjakan dengan jerih payah dan pengorbanan.

“Ada amanah besar dibalik bendera Lanal Teladan ini, sampai satu tahun kedepan kita berhak menyandang bendera ini di tiang bendera tersebut,” ujar Maswedi sembari menunjuk tiang bendera yang terdapat di halaman Mako Lanal Tanjungbalai Karimun.

Sebagai Danlanal Tanjungbalai Karimun, dirinya hanya mampu memberikan motivasi serta dorongan, sementara yang bekerja keras adalah seluruh prajurit beserta staf Mako Lanal Tanjungbalai Karimun.

“Bagaimana strategi dan taktik dalam upaya menjadikan Mako Lanal Tanjungbalai Karimun lebih baik lagi kedepannya, dan diharapkan agar bendera teladan Lanal ini tetap berkibar di Mako Lanal Tanjungbalai Karimun,” harapnya.

Terakhir, Perwira Angkatan Laut asal Probolinggo Jawa Timur ini juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bumi Berazam, serta Pemerintah Kabupaten Karimun dan stakeholder terkait lainnya.

“Sehingga keberadaan Mako Lanal Tanjungbalai Karimun diharapkan sangat berguna dan mampu berkontribusi bagi masyarakat sekitar,” sambungnya.

Selain memberikan piagam penghargaan, Kasal juga menyerahkan penghargaan kepada Lantamal I Belawan sebagai Lantamal Teladan.

Kemudian, Batalyon Taifib-2 Marinir sebagai Batalyon Teladan, KRI Diponegoro 365 sebagai KRI Teladan, dan Lanudal Manado sebagai Lanudal Teladan. (aziz maulana)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel