Danlanal Karimun Pimpin Hanmars, Jaga Kekompakan Sesama Prajurit Masuki Tahun Baru 2021

PKP Online

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Danlanal Karimun pimpin Hanmars guna meningkatkan imunitas tubuh pada masa pandemi COVID-19, sekaligus menjaga kekompakan. Danlanal Karimun langsung memimpin kegiatan Ketahanan Mars (Hanmars), dengan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19, Rabu (30/12/2020).

Dengan jarak yang ditempuh dari Posal Leho, Kecamatan Tebing menuju Mako Lanal Tanjungbalai Karimun sejauh 10 kilometer, seluruh prajurit sangat antusias dan bersemangat mengikuti pelaksanaan kegiatan Hanmars.

Kegiatan dalam upaya pembinaan personil maupun satuan terus dilakukan oleh seluruh prajurit Mako Lanal Tanjungbalai Karimun, melalui program Hanmars yang merupakan agenda rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Disela-sela kegiatan, Danlanal Tanjungbalai Karimun Letkol Laut (P) Maswedi menjelaskan bahwa, pada pelaksanaan Hanmars ini sekaligus untuk menjaga Kesamaptaan jasmani seluruh prajurit agar tetap prima.

“Selain itu juga guna menjaga ketahanan mental dan fisik seluruh prajurit Mako Lanal Tanjungbalai Karimun,” ungkap Maswedi.

Karena menurutnya Mako Lanal Tanjungbalai Karimun merupakan Pangkalan Angkatan Laut di wilayah perbatasan, dengan letak geografis yang sangat strategis, sehingga membutuhkan kesiapsiagaan yang cukup tinggi.

Letkol Laut Maswedi Jabat Danlanal Karimun Menggantikan Mandri Kartono Mutasi ke Mabes TNI-AL

“Sebelum menghadapi tugas-tugas TNI Angkatan Laut pada awal tahun 2021 ini,” pungkasnya.

Terlebih Danlanal menyebut, Mako Lanal Tanjungbalai Karimun sendiri telah mendapat amanah sebagai Pangkalan TNI Angkatan Laut Teladan.

“Ada amanah besar dari pimpinan yang harus menjadi tanggungjawab untuk mengemban tugas di wilayah perairan Kepulauan Riau, khususnya Karimun,” paparnya.

Danlanal menambah kegiatan Hanmars juga sebagai sarana untuk membangun sekaligus meningkatkan kebersamaan. “Sehingga dapat menumbuhkembangkan rasa solidaritas, kekompakan dan kerjasama yang baik di kalangan prajurit,” tandasnya.

Pada pelaksanaan kegiatan Hanmars, guna melatih kemampuan fisik, mental serta profesionalisme seluruh prajurit Mako Lanal Tanjungbalai Karimun berlangsung dengan aman, tertib dan lancar, hingga kegiatan selesai.

Dilanjutkan dengan makan bersama dan bersilaturahmi (ramah tamah), yang turut serta dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Karimun.(*)

Reporter Aziz Maulana

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel