Melalui Rakercab, IOF Batam Dukung Majukan Pariwisata Dengan Ajang Event Tahunan

401

WARTAKEPRI.co.id, BATAM–Indonesia Off-road Federation (IOF) kota Batam menggelar rapat kerja cabang III periode 1822. Rapat kerja tersebut membahas sejumlah program untuk tahun 2021.

Ketua Pengcab IOF Batam Refino.H mengatakan kegiatan kali ini merupakan agenda rapat kerja cabang (Rekercab) III terkait pembahasan program kerja pada tahun 2021 mendatang dimana fokus kita nantinya pada sosial dan event yang akan berlangsung meningkatkan pariwisata.

“Fokus kita pada tahun 2021 mencoba terobosan mempunyai sirkuit permanen dan non permanen itu bisa terwujud artinya lahan ini sebetulnya harus ada permanen sehingga kita tidak lagi sulit ketika hendak buat Event,”kata Refino Minggu (27/12/2020) di Golden View Hotel, Batam.

Dalam hal ini, Pemko Batam, dinas pariwisata pihak kepolisian tentu kita minta untuk bersama dalam mendukung program IOF kedepan untuk memajukan ajang olahraga sirkuit.

PKP HIMALAYA

“Yang menjadi kendala juga terkait lahan secara legal belum dapat, namun selama dilaksanakan event pihak BP Batam selalu memberikan izin. Jadi tidak ada kendala terutama pada titik lokasi pada event yang dilaksankan,”terang Refino.

Dijelaskannya, Even tahun 2021, rencananya ada 6 kali even Roda 4 dan Roda 2. Di Pariwisata ada 1 poin, dimana IOF Batam akan membuat suatu terobosan yang menonjolkan dari segi Pariwisata dan untuk Sosial juga wajib,

“Untuk sirkuit yang digunakan masih memakai Lahan Badan Pengusahaan (BP) Batam dan tahun 2021 IOF mempunyai sirkuit sendiri baik permanen maupun non permanen,”jelasnya.

Ia berharap dukungan dari pemerintah baik Pemko Batam maupun BP Batam. Ke depan IOF mendapatkan perhatian pemerintah setempat, karena dimasa pandemi ini banyak kegiatan kita disosial.

Ditempat yang sama, juga disampaikan wakil ketua Pengcab IOF Kota Batam, Yosa T D, agar kedepannya dapat bekerjasama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Batam, instansi terkait, Dinas Sosial (Dinsos) Batam dan Dinas Pariwisata dan stakeholder terkait.

“Sebab, pada intinya sekali lagi, Rakercab ini bukan hanya hura-hura semata, akan tetapi kami banyak sosial dan IOF ini untuk mewadahi klub-klub yang ada di Kota Batam untuk dibina,”tuturnya.

Kami juga mendukung untuk Pariwisata, sesuai program bapak Wali Kota, buat Kota Batam jadi Kota Pariwisata. Kami siap membantu dan mendukung program sejalan dengan program kita,”pungkasnya.(*)

Kiriman Taufik Chaniago

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel